Sukses

Saksikan Inspirato Bersama Fotografer Perang Adek Berry

Serangkaian tantangan ia geluti hingga ke daerah-daerah konflik maupun bencana alam.

Liputan6.com, Jakarta Dunia fotografi identik dengan laki-laki, namun wanita yang satu ini tak gentar berkecimpung di bidang tersebut. Kariernya sebagai jurnalis foto mulai digeluti sejak 1997 silam. Lucunya, ia justru tidak memiliki latar belakang kuliah di bidang fotografi atau pun jurnalistik.

Perempuan kelahiran Curup, 14 September 1971 ini justru belajar fotografi secara otodidak dari kamera pemberian kakaknya. Dari sanalah, ia mulai mencoba lebih menekuni dunia fotografi lewat mengikuti klub dan bahkan berbisnis foto pernikahan dan foto wisuda.

Ia tidak pernah merencanakan akan bekerja di kantor berita asing seperti AFP. Baginya, semua mengalir begitu saja. Kariernya sebagai jurnalis foto bermula setelah ditempatkan oleh AFP di Istana Negara. Sejak saat itu, serangkaian tantangan ia geluti hingga ke daerah-daerah konflik maupun bencana alam.

Bagaimana kisahnya selengkapnya?

Yuk, kita saksikan live streaming-nya pada:

Hari : Selasa, 16 Januari 2018

Pukul : 18.00 WIB - Selesai

Jangan sampai terlewatkan, ya. Kamu juga bisa menyaksikan sharing-nya di sini atau bisa juga langsung melalui video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.