Sukses

Demi Pelanggan, Pria Ini Jadi Maneken untuk Gaun yang Dijualnya

Seorang penjual gaun menuai pujian hangat karena gunakan gaunnya sendiri untuk puaskan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan zaman memang menuntut kita untuk semakin kreatif dalam hal apa pun, termasuk dalam hal berjualan. Bisnis belanja online yang semakin lama semakin digandrungi oleh masyarakat, ternyata juga dapat memperketat persaingan. 

Oleh karena itu, banyak penjual toko online saat ini menunjukkan kreativitas mereka dalam berjualan. Sekaligus, mereka juga menawarkan kepercayaan kepada para pelanggan supaya tak kapok membeli barang dagangan mereka.

Kasus penipuan toko online kerapkali terjadi karena barang yang dijual bisa tak mirip seperti aslinya. Kasus semacam ini sering terjadi, apalagi ketika kita membeli baju. 

Baju yang terlihat dalam foto terlihat bagus, sehingga menarik pembeli. Namun, setelah kiriman datang, ternyata tak sesuai seperti dalam foto. 

Agar hal itu tak terjadi dan membuat kecewa para pelanggan, seorang pria yang menjual banyak gaun di toko online Aliexpress, menarik perhatian publik dengan foto-fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilangkan rasa malu

Dedikasi pria itu dalam berjualan, sempat diunggah ke media sosial oleh akun reddit 10lbsofmum, yang sepertinya merupakan pelanggan pria tersebut.

Tanpa malu, sang pria mmenunjukan koleksi gaun yang ia jual sambil ia kenakan. Hal ini diminta sendiri oleh pihak pelanggan supaya melihat secara asli bagaimana bentuk gaunnya ketika dikenakan.

"Aku menemukan sebuah toko yang menjual baju prom dan baju pernikahan. Saat aku bertanya bagaimana foto aslinya penjual itu mengirimkan foto dirinya yang mengenakan baju-baju tersebut," ujar akun 10lbsofmum dalam Reddit, melansir Oddity Central, Jumat (12/8/2018)

Walaupun kebenaran foto itu dipertanyakan, banyak orang mengapresiasi pengorbanan penjual tersebut.

3 dari 3 halaman

Mendapat pujian

Karena penasaran dengan pria itu, orang-orang kemudian mencari tahu lebih dalam tentang dan akhirnya menemukan toko bajunya di Aliexpress.

Foto-foto menakjubkan yang diunggahnya ke dalam toko ternyata mampu menarik perhatian dan tanggapan dari publik.

Kebanyakan dari mereka menanggapi secara takjub dan kagum. Beberapa orang di antaranya juga memberikan pujian tentang fisik dan kemampuan modelling sang pria di dalam foto.

Menurut mereka, pria itu sudah seperti model sungguhan yang menjual produk-produk bajunya sendiri. Bahkan, adapula yang menyebut pria itu seperti layaknya putri Disney.

Tak hanya satu atau dua gaun saja, pria itu banyak menunggah fotonya sendiri dalam toko dengan berbagai ragam warna dan ukuran.

Hal ini sepertinya dilakukan agar para pelanggan bisa melihat dengan bagaimana ukuran asli gaun yang ia jual. Gaun-gaun yang dikenakannya juga dianggap bagus dan indah oleh publik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.