Sukses

Angka pada Huruf di Namamu Ungkap Kepribadian, Coba Dicek

Angka-angka tertentu dapat menunjukkan ciri khas individu.

Liputan6.com, Jakarta Pernah bertanya-tanya berapa jumlah dari nama Anda? Anda bahkan bisa mengetahui arti dari jumlah nama Anda tersebut dalam Numerologi. Numerologi merupakan studi tentang angka yang juga berhubungan dengan astrologi.

Angka-angka tertentu dapat menunjukkan ciri khas individu. Setiap huruf dikaitkan dengan nilai numerik tertentu yang pada gilirannya memiliki hubungan langsung dengan kosmik. Proses ini dilakukan dengan mencari satu digit dari jumlah nama lengkap Anda setelah ditambahkan dengan huruf tertentu. Penasaran? Yuk dicoba.

Yang harus Anda lakukan adalah menandai tiap huruf vokal pada nama lengkap Anda. Setelah itu, ubah tiap huruf vokal tersebut menjadi angka dengan rumus berikut:

A=1

E=2

I=3

O=4

U=5

Bila telah selesai, jumlahkan tiap angka tersebut. Jika Anda mendapatkan angka dua digit, jumlahkan lagi hingga menjadi satu digit. Misalnya, Anda mendapatkan jumlah 69. Jadikan menjadi 6+9=15, 1+5=6. Angka yang didapatkan adalah 6. Ingat, Anda hanya perlu angka satu digit.

Berikut arti tiap angka tersebut.

Angka 1

Positif: Anda adalah terlahir sebagai pemimpin dan diberkahi dengan kekuatan. Rasa percaya diri Anda membuat Anda berbeda dari yang lain. Fleksibilitas dan kreativitas adalah sifat inheren Anda.

Negatif: Ego sering menjadi penghalang bagi Anda. Anda juga perlu sedikit belajar rendah hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angka 2

Positif: Keterampilan komunikasi interpersonal Anda membantu Anda di jalur popularitas. Pekerjaan Anda terhadap sesuatu bukan karena pujian atau pengakuan tapi untuk prestasi. Anda juga memiliki sifat empati yang tinggi.

Negatif: Anda sering cenderung berlama-lama terlarut dalam emosi. Ini terkadang menyakiti diri sendiri bahkan orang lain.

Angka 3

Positif: Sifat petualang membuat hidup Anda selalu menarik. Kekuatan komunikasi Anda membantu Anda keluar dari situasi yang paling buruk sekalipun. Selain itu, optimisme tak terbatas Anda adalah sumber inspirasi tak terbatas bagi orang lain.

Negatif: Seringkali Anda tidak fokus terhadap apa yang Anda lakukan. Pengambilan keputusan Anda pun sering terkesan dangkal.

 

3 dari 5 halaman

Angka 4

Positif: Potensi Anda tak terikat karena Anda memiliki energi yang besar dalam diri Anda.

Negatif: Anda perlu belajar mengatur energi tersebut dan fokus untuk meraih kesuksesan.

Angka 5

Positif: Pribadi yang bebas adalah sesuatu yang menggambarkan Anda. Kemampuan Anda untuk belajar hal-hal baru juga sangat mengagumkan.

Negatif: Anda perlu belajar bekerja dalam ketidaksabaran dan kegelisahan. Ini dikarenakan dua hal tersebut seringkali mengganggu Anda.

 

4 dari 5 halaman

Angka 6

Positif: Keinginan untuk selalu tampil sempurna adalah sesuatu yang membuat Anda menjadi pusat perhatian. Apresiasi dan cinta Anda untuk orang lain membantu Anda dalam membentuk ikatan yang kuat.

Negatif: Terkadang, sifat Anda yang terlalu kritis dianggap negatif.

Angka 7

Positif: Anda merupakan pribadi yang penuh kebijaksanan dan memiliki pikiran analitis. Anda tak akan pernah bisa mundur oleh situasi apapun dan menjadi mandiri adalah sifat inheren Anda.

Negatif: Anda terkadang egois dan tinggi hati.

 

5 dari 5 halaman

Angka 8

Positif: Jiwa berbisnis mengalir di dalam darah Anda. Anda juga diberkati dengan keterampilan organisasi dan administratif. Proses eksekusi Anda terhadap ide juga termasuk mengagumkan.

Negatif: Ambisi Anda sering membawa keluar sifat Anda yang kaku.

Angka 9

Positif: Anda hidup di dunia yang penuh kreativitas dan ekspresif. Orang lain sering terinspirasi akan karya Anda dalam mencapai tujuan mereka.

Negatif: Anda perlu berhati-hati dalam mengasah kemampuan Anda, jika tak ingin berdampak negatif pada kehidupan Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.