Sukses

10 Cara Duduk Ungkap Karakter Seseorang, Coba Dicek

Hanya sedikit orang yang mengetahui kalau posisi mereka duduk bisa menjelaskan karakter mereka.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti menyadari mereka sering duduk di posisi yang sama, posisi yang paling nyaman bagi mereka. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui kalau posisi mereka duduk bisa menjelaskan karakter mereka.

Melansir dari Brightside, berikut 10 posisi duduk yang menjelaskan karakter seseorang.

1. Duduk tegak lurus

Anda adalah orang yang berkemauan keras dan percaya diri. Anda hampir tak pernah meragukan keputusan yang Anda ambil. Anda selalu ingin tahu dan memegang kendali.

Pada saat yang sama, Anda sangat bisa diandalkan dalam berkomunikasi dengan saudara dan kolega. Anda selalu berusaha untuk menyelamatkan orang yang Anda sayangi dan mendukungnya di masa-masa sulit.

2. Duduk bersandar

Anda adalah orang yang sensifit dan simpatik. Anda mencoba untuk selalu peduli pada perasaan orang lain. Anda juga selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Anda merupakan pribadi yang melakukan analisis, membandingkan pro dan kontra situasi yang sedang Anda hadapi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Duduk mencondongkan tubuh ke depan

Posisi ini merupakan karakteristik dari mereka yang mudah terbawa dan tertarik pada berbagai hal. Anda mudah penasaran dan terbuka untuk berkenalan dengan orang baru.

Anda juga dapat menyatukan diri dengan orang lain, pandai memuji, dan tak ragu menyanjung lawan bicara bila memang patut.

4. Duduk dengan kaki dirapatkan

Sekilas, Anda tampak seperti orang yang berhati dingin. Tapi saat orang telah mengenal Anda, mereka baru melihat sisi lain Anda: baik, ramah, dan tulus. Di sisi lain, Anda orang yang tepat waktu, teliti, dan lebih memilih mengikuti rencana dalam segala hal.

 

3 dari 5 halaman

5. Duduk dengan pergelangan kaki disilang

Anda adalah orang yang menunjukkan keterampilan kepemimpinan yang jelas. Anda selalu berusaha untuk tetap mengetahui dan menyimpan hal tersebut. Anda menjaga situasai agar selalu terkendali serta terbuka untuk teman baru, tapi agak pencemburu dalam hubungan.

6. Duduk dengan kaki disilang (paha saling bertumpu)

Anda adalah orang yang sederhana dan bahkan sering merasa malu di depan orang asing. Anda hampir tidak bisa disebut sebagai orang yang percaya diri.

Anda sering mencoba menyembunyikan perasaan dan emosi Anda dari orang lain, jadi Anda sering dianggap sebagai orang yang tertutup.

 

4 dari 5 halaman

7. Duduk dengan tangan dilipat di dada

Anda orang yang serius dengan karakter yang kuat. Pikiran Anda dicirikan oleh kedalaman, sehingga ekspresi bijaksana sering terlihat dari wajah Anda. Meski percaya diri, Anda tak terburu-buru membuka diri terhadap orang lain.

8. Duduk dengan tangan dijepit di antara kedua paha

Anda orang yang sangat lembut, sensitif, dan baik hati. Anda tak mengabaikan masalah orang lain serta selalu berusaha memberikan semua bantuan yang bisa Anda berikan. Pada saat yang sama, Anda agak pemalu dan sering meragukan keputusan serta kata-kata Anda sendiri.

 

5 dari 5 halaman

9. Duduk dengan tangan di atas lutut

Anda adalah orang yang berani, percaya diri, dan seorang pemimpin. Anda tak takut mengambil tanggung jawab tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Anda tak takut pada masalah dan dengan cepat menemukan cara untuk menyelesaikannya.

10. Duduk dengan tangan saling terkepal

Anda sangat emosional, impulsif, terbuka, dan ramah. Anda orang yang ceria dan mencoba selalu optimis. Berkomunikasi dengan Anda membuat orang lain mendapat energi positif.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini