Sukses

Tak Capai Target, Karyawan Dipaksa Saling Tampar di Pesta Kantor

Dalam rekaman tersebut, terlihat karyawan perempuan yang dipaksa untuk saling menampar wajah

Liputan6.com, Shanghai Sebuah rekaman video yang viral membuat warganet gerah. Dalam rekaman tersebut, terlihat karyawan perempuan yang dipaksa untuk saling menampar wajah satu sama lain dalam gala akhir tahun satu perusahaan.

Para karyawan wanita itu bekerja untuk perusahaan Nanchang Jinhuayuan Meiye. Mereka mendapat hukuman tersebut karena kinerja mereka tahun lalu tidak memuaskan. Dikabarkan, hukuman ekstrem itu dijatuhkan untuk menggenjot semangat mereka serta karyawan lainnya di tahun yang baru.

Di depan ratusan kolega mereka, selusin wanita dari departemen penjualan berlutut di atas panggung. Kemudian mereka saling menampar wajah temannya satu sama lain sampai sang pimpinan menyuruh berhenti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk menggenjot semangat

Cuplikan video yang diunggah di Weibo tersebut telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Juru bicara perusahaan yang tidak disebutkan namanya membenarkan kejadian tersebut.

"Itu adalah pertunjukan untuk menambah semangat tim. Kami hanya melakukannya sekali itu," ungkap juru bicara tersebut seperti dilansir dari Asiawire.

Pengguna media sosial di Tiongkok mengkritik hukuman atau cara perusahaan tersebut membangkitkan semangat para pekerja. Menurut warganet, itu tak ubahnya seperti mempermalukan mereka di hadapan banyak orang. Tak dijelaskan apakah kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.