Sukses

7 Kasus Mengerikan Saat Hewan Masuk Dalam Tubuh Manusia

Tak hanya menggelikan tetapi juga berbahaya untuk tubuh ketika hewan-hewan kecil masuk ke dalam tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Kadangkala ada cara tak terduga dimana hewan bisa masuk ke dalam tubuh kita. Hal ini bisa terjadi saat kita makan, tidur dan bahkan berendam.

Walaupun terdengar mengerikan, kasus yang kerap kali terjadi, biasanya seperti masuknya serangga kecoa ke bagian telinga. Selain kecoa, hewan lain seperti larva hingga cacing pita juga punya potensi besar untuk masuk ke dalam tubuh.

Melansir Ranker, Rabu (3/1/2018) berikut ini merupakan sejumlah kasus hewan mengerikan yang pernah masuk dan hidup dalam tubuh manusia.

1. Sperma cumi-cumi

Makan cumi-cumi hidup. Source: Dailymail.com

Walaupun terdengarannya tak masuk akal, namun hal ini benar dialami oleh seorang wanita 63 tahun asal Korea Selatan pada tahun 2012. Bedasarkan keterangan dari jurnal ilmiah, hal ini terjadi ketika wanita malang itu sedang menyantap hidangan cumi-cumi yang belum benar-benar matang. Ternyata cumi-cumi yang ia makan masih menyimpan organ utuh di dalamnya.

Pada awalnya, wanita itu merasakan sensasi aneh yang menusuk dalam mulutnya dan sempat ia ludahkan. Namun hal itu terlambat karena bagian semen dari cumi-cumi sudah masuk ke dalam mulutnya. 

Alhasil dari kejadian tersebut, dokter yang menangani hal ini harus mengambil dua belas organisme kecil pada mulut wanita itu. Tetap saja hal ini dianggap menggelikan karena sperma binatang masuk ke dalam tubuh. Jadi, untuk para pencinta makanan laut mentah, Anda harus berhati-hati agar tidak mengalami hal yang sama seperti wanita ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Larva lalat bot bersarang di mata bocah lima tahun

Bocah lima tahun asal Honduras pulang dengan mata iritasi. Awalnya, ia hanya berpikir bahwa rasa gatal pada matanya disebabkan karena debu. Oleh karena itu, ia terus mengucek matanya agar debu itu hilang.

Ternyata cara itu tak berhasil, keesokan harinya matanya semakin merah dan bengkak. Semakin hari matanya bertambah parah hingga orangtuanya membawa ke dokter untuk diperiksa.

Karena disangka sebagai tumor, pihak dokter langsung melakukan operasi. Ternyata yang ditemukan pada mata bocah itu ialah cacing hidup. Hal yang ia kira sebagai debu masuk ke dalam matanya ternyata telur serangga dari lalat bot, dan telah menjadi larva.

3. Ikan masuk ke dalam lubang saluran air kecil

 

Ikan kecil yang bisa masuk ke dalam lubang uretra. Source: Izismile.com

Bocah 14 tahun asal India dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh rasa nyeri hebat di bagian saluran kemihnya dan kesulitan untuk membuang air kecil. Setelah melakukan ultrasound barulah ditemukan adanya objek yang menutup saluran air kecil.

Akhirnya, dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Dalam operasi, dokter menemukan ikan sepanjang dua sentimeter terperangkap dalam saluran uretra bocah remaja tersebut.

Setelah ditanyakan mengapa bisa sampai masuk ke dalam saluran air kecil, bocah itu mengatakan bahwa saat itu ia sedang mencuci akuarium ikan. Sambil memegang ikan, bocah itu juga ke toilet untuk buang air. Ikan yang ia pegang ternyata masuk ke dalam lubang air kencingnya.

3 dari 4 halaman

4. Suara garukan di telinga

Li Meng pada mulanya selalu mendengar suara aneh pada telinganya. Suara itu menurutnya terdengar seperti suara garukan yang hanya bisa ia dengar sendiri. Li juga menyangka bahwa ia didekati roh jahat sehingga hal aneh itu ia abaikan dalam waktu yang lama.

Karena merasa tak kuat dengan rasa sakit yang dideritanya akhirnya, Li memberanikan diri untuk pergi ke rumah sakit tradisional Xiamen. Barulah diketahui lubang di telinga kirinya terdapat laba-laba yang sedang membuat sarang.

5. Larva di kulit kepala

Larva di kulit kepala

Aaron Dallas dari Colorado mengeluhkan rasa gatal di kepalanya yang tak kunjung hilang. Ia sudah mencoba banyak sampo dan salep khusus untuk menghilangkan gatal. Namun hal itu tak pernah hilang dan justru semakin parah. Bahkan, Aaron juga merasa kulit kepalanya seperti bergerak.

Aaron awalnya mengira pergerakan pada kulit kepalanya hanyalah aliran darah saja. Akan tetapi, iya yakin bahwa sesuatu telah bergerak di dalam kulit kepalanya.

Akhirnya, Aaron pergi ke dokter untuk memastikan hal ini. Ternyata ditemukan lima larva lalat bot dalam kulit kepala pria itu. Menurut dokter, larva dalam kepala Aaron berukuran setengah koin dan sedang bergerak-gerak dengan bebas dalam kulit kepala pria malang itu.

4 dari 4 halaman

6. Dikira tumor otak ternyata cacing pita

Rosemary Alvarez didiagnosa dengan tumor otak setelah mengalami keluhan di kepalanya. Wanita itu kerap mengalami pengelihatan yang kabur sampai dengan mati rasa pada tubuhnya. Ia juga sering dilarikan ke unit gawat darurat dan mendapat CT Scan, namun hasilnya selalu nihil.

Karena penyakitnya membuat ia risau, akhirnya wanita itu memutuskan untuk menghubungi pihak ahli bedah saraf. Setelah melakukan pemeriksaan mendetail barulah dokter memutuskan untuk mengambil tindakan pembedahan pada kepalanya.

Ternyata barulah ditemukan terdapat parasit cacing pita yang bersarang di kepala Alvarez.

7. Belut 15 cm masuk kedalam lubang buang air kecil

Belut untuk spa. Source: Dailymail.com

Zhang Nan tak pernah menyangka pergi ke tempat spa belut berujung pada ruang operasi. Alih-alih mendapat kulit yang lebih sehat, pria 56 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit saat belut sebesar 15 sentimeter masuk ke dalam lubang air kencingnya.

Butuh tiga jam untuk tim dokter mengeluarkan belut itu dari dalam uretra penisnya. Sebelumnya, Zhang sendiri telah menyadari bahwa ada belut yang menggigit tubuhnya. Ternyata belut kecil itu tengah berupaya masuk ke dalam lubang buang air kecilnya. Dengan setengah mati ia berupaya mengeluarkan belut dari tubuhnya, namun hewan itu sangat licin dan akhirnya masuk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.