Sukses

Foto Pakaian Terbuka dan Kemewahan Hidup Anak Muda Iran

Jangan bayangkan Iran sebagai sebuah negara tertutup di mana semua perempuan memakai kerudung hitam.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini Iran menjadi pusat perhatian karena sedang terjadi demo besar-besaran. Sejumlah orang tewas ditembak oleh aparat dalam rangkaian demo anti-pemerintah dan diwarnai isu ekonomi, di beberapa kota di Iran yang telah berlangsung sejak beberapa hari terakhir.

Mendengar kata Iran, jangan bayangkan sebuah negara tertutup di mana semua orang mengenakan baju hitam.

Akun Instagram @richkidsoftehran menunjukkan cara berpakaian anak-anak muda Iran masa kini yang sangat modis. Berbeda dengan gaya kerudung di negara wajib kerudung yang lain, peraturan kerudung di Iran lebih longgar. Akun Instagram ini juga menunjukkan gaya hidup anak-anak muda kaya di Iran yang mewah.

Mereka masih bisa mengadakan pesta, meskipun sejatinya pesta campur antara perempuan dan laki-laki dilarang di Iran. Mereka juga memamerkan foto-foto mobil mewah dan kolam pribadi. Meskipun, tidak dapat dikonfirmasi apakah semua foto tersebut memang diambil di dalam negeri Iran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pakaian bergaya

3 dari 5 halaman

3. Mobil-mobil mewah

4 dari 5 halaman

4. Berpakaian terbuka

5 dari 5 halaman

5. Kolam pribadi dan berfoto dengan pakaian terbuka

Untuk foto-foto lainnya dapat dilihat di akun instagram @richkidsoftehran. Akun tersebut sudah diikuti oleh 123 ribu orang. Taglinenya adalah "hal-hal yang mereka tak mau kamu ilihat dari Iran". Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.