Sukses

Pencuri Ini Sembunyikan 53 Gawai di Baju Renangnya Saat Konser

Menggunakan pakaian renang wanita, pria ini berhasil menggasak 53 gawai saat pertunjukan konser berlangsung

Liputan6.com, Jakarta - Keriuhan acara konser ternyata dimanfaatkan juga oleh pencuri untuk mengambil untung dari kemeriahan tersebut. Seperti pria ini, datang ke pagelaran konser menggunakan baju renang, pria ini berhasil menggasak 53 gawai para penonton.

Dilansir dari odditycentral, pria yang bernama Alin Marin (22), merupakan pencuri profesional. Marin menghadiri sebuah konser Royal Blood di Arena Birmingham menggunakan baju renang hitam pink dan menggunakan celana jeans ketat. Kostum yang dipakai berguna untuk mempermudah aksi Marin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desakan Penonton Dimanfaatkan Marin

Aksi Marin dimulai saat dia menyelip di antara keriuhan para penonton. Keriuhan tersebut dimanfaatkan Marin untuk mengambil gawai korbannya dengan harapan korban tidak sadar.

Marin dapat dengan mudah menggasak gawai penonton. Hal ini dikarenakan para korban tidak merasa tercopet, melainkan berasa seperti menabrak penonton lain yang ikut heboh.

Didukung dengan pakaian ketat dan elastis, gawai yang berhasil didapatkan Marin langsung ia masukkan ke dalam baju renangnya tersebut.

Untungnya pada konser tersebut, ada anggota polisi yang menyamar sebagai penonton yang ditugaskan oleh pihak intelejen setempat. Petugas polisi itu pun melihat aksi Marin yang beraksi di tengah kerumunan. Petugas menangkap Marin di Broad Street, sesaat setelah dia meninggalkan konser tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Gawai Diambil Dari Saku Depan Korban

Introgasi berlangsung ditempat dan para petugas itu menemukan 53 gawai. "Ini adalah pencopetan yang terorganisasi. Dia pergi ke konser dan mencari korban yang gawainya bisa dicuri dengan mudah," kata Sersan Julia Slater, dari kepolisian West Midlands.

"Kebanyakan gawai diambil dari saku jeans bagian depan, korban yang percaya itu merupakan tempat yang aman. Namun karena berdesak-desakan saat konser, korban sama sekali tidak menyadari bahwa mereka telah menjadi sasaran. Marin menyelipkan gawai ke dalam baju renang yang memungkinkannya membawa puluhan gawai di sekeliling tubuhnya," lanjut Sersan Julia.

Pengadilan Tinggi Birmingham menuduh Marin melakukan pencurian dan dia akan menjalani hukuman tiga tahun di penjara.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.