Gara-Gara Main Gim, 6 Pria Ganteng Ini Mendadak Tajir Melintir

Oleh Yulia Lisnawati pada 21 Des 2017, 03:04 WIB
Diperbarui 21 Des 2017, 03:04 WIB
Ini 5 Gim yang Ampuh Bikin Kamu Makin Akrab dengan Gebetan
Perbesar
Ilustrasi bermain gim (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Video gim kini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata. Video gim sudah bisa digunakan sebagai sarana terbaik menghasilkan uang atau menjadi jutawan. Ini bukan lelucon, sebab sudah banyak orang yang berhasil sukses berkat video gim. Semua itu tentu saja juga hasil dari kerja keras mereka.

Bayangkan saja, bermain video gim yang selama ini identik dengan malas-malasan, rupanya bisa menjadi ladang subur penghasil uang.

Berikut 6 pria ganteng yang mendadak tajir gara-gara video gim.

1. Carlos ‘Ocelote’ Rodriguez

Pada usia 24 tahun, seorang gamer bernama Carlos ‘Ocelote’ Rodriguez berhasil menghasilkan uang hingga $950.000 per tahun.

Gamer League of Legends ini mengatakan kepada media Spanyol jika penghasilan tersebut berasal dari kombinasi kemenangan yang ia dapat di turnamen, pendapatan barang dagangan, gaji, bayaran live-stream, hingga sponsor. Bahkan, pria asal Spanyol ini sering dijuluki sebagai ‘Bechkam-nya eSports’ berkat wajahnya yang tampan serta banyaknya sponsor yang menaunginya.

2. Johnathan ‘Fatal1ty’ Wendel

Gara-Gara Main Gim, 6 Pria Ganteng Ini Mendadak Tajir Melintir
Perbesar
Johnathan ‘Fatal1ty’ Wendel

Lebih dikenal dengan nickname ‘Fatal1ty’, Johnathan Wendel adalah nama seorang gamer pro yang cukup terkenal. Pria ini mulai menjajaki dunia gaming pada tahun 1999, untuk bersaing beberapa kali di Liga Profesional Cyberathlete dan memenangkan gelar untuk gim seperti Doom 3, Alien vs Predator 2 dan Painkiller.

Selama 13 tahun, ia mencatat rekor untuk uang paling banyak yang pernah dimenangkan oleh seorang gamer profesional, yakni sekitar $454.919 dari 35 turnamen. Kini, ia telah memiliki perusahaan bernama Fatal1ty Gaming yang menjual berbagai macam gaming gear.

3. Lee ‘NaDa’ Yun-Yeol

Gara-Gara Main Gim, 6 Pria Ganteng Ini Mendadak Tajir Melintir
Perbesar
Lee ‘NaDa’ Yun-Yeol

Pria asal Korea Selatan bernama Lee ‘NaDa’ Yun-Yeol adalah salah satu gamer StarCraft paling terkenal sepanjang masa. Pada tahun 2007, ia menandatangani kontrak sebesar $690.000 dengan WeMadeFox kala itu sangat mengejutkan.

Jumlah sebesar itu tidak termasuk hadiah dari turnamen yang dimenangkannya, yang berjumlah $247,761. Setelah keluar dari WeMadeFox, ia kemudian menandatangani kontrak dengan compLexity. Namun, dia memutuskan untuk pensiun dari dunia gim pada tahun 2012 untuk memenuhi kewajiban militer di Korea Selatan.

4. Felix ‘PewDiePie’ Kjellberg

Gara-Gara Main Gim, 6 Pria Ganteng Ini Mendadak Tajir Melintir
Perbesar
Felix ‘PewDiePie’ Kjellberg

Di luar dunia video gim yang kompetitif, muncul orang-orang seperti PewDiePie yang mengubah hasrat mereka dalam bermain gim menjadi uang lewat YouTube.

Pria 27 tahun asal Swedia ini memiliki nama asli Felix Kjellberg, dan kini menjadi youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak mencapai 57 juta. PewDiePie mulai bergabung di YouTube sejak tahun 2010 dengan konten video yang kebanyakan berisi tentang ia bermain gim horor.

Berkat channel-nya tersebut, PewDiePie kini berhasil mengantongi uang hingga $4 juta per tahun.

5. Lee ‘Jaedong’ Jae Dong

Gara-Gara Main Gim, 6 Pria Ganteng Ini Mendadak Tajir Melintir
Perbesar
Lee ‘Jaedong’ Jae Dong

Di tahun 2013, Lee 'Jaedong' Jae Dong berhasil mengalahkan Wendel sebagai pemegang rekor yang uang dari hadiah video gim paling banyak, dengan mengantongi uang senilai $489.384.

Ia sukses mematahkan rekor tersebut setelah berhasil duduk sebagai juara kedua di Seri Kejuaraan Dunia StarCraft II di tahun 2013. Ini sudah kelima kalinya Jaedong menjadi runner up di kejuaraan yang diikutinya. Namun, seiring berjalannya waktu, berkat sponsor dan hal lainnya Jaedong berhasil menghasilkan pendapatan hingga $555.104 tiap tahunnya, menurut eSportsEarnings.

6. Danil ‘Dendi’ Ishutin

Gara-Gara Main Gim, 6 Pria Ganteng Ini Mendadak Tajir Melintir
Perbesar
Danil ‘Dendi’ Ishutin

Selain tim NewBee yang dikenal sebagai tim terbaik Dota 2, gamer dari tim lain yakni Danil "Dendi" Ishutin juga dikenal sebagai pemain Dota 2 paling sukses di dunia.

Pria berumur 27 tahun ini merupakan orang asli Ukraina yang memulai bermain gim profesional di tahun 2008, sebelum bergabung dengan tim Natus Vincere. Uang yang ia dapatkan dari gim sejauh ini mencapai angka $573.147. Ia juga salah satu dari tiga gamer professional Dota 2 yang muncul dalam film dokumenter berjudul Free To Play di tahun 2014.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/orang-mendadak-tajir-karena-video-game/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait