Sukses

Galeri Artpreneur Centre Pamerkan Lukisan Emas 24 Karat

Sebanyak 22 lukisan emas dipamerkan di Galeri Artpreneur Centre

Liputan6.com, Jakarta Galeri Artpreneur Centre (GAC) di Jakarta Selatan menghadirkan lukisan-lukisan emas murni 24 karat karya pelukis terkenal Korea Kim Il Tae. Kim Il Tae merupakan satu-satunya pelukis di dunia yang melukis dengan emas murni 24 karat.

Ini juga mejadi pameran pertama bagi GAC yang memamerkan lukisan karya seniman dari luar negeri. Biasanya, galeri ini lebih sering menampilkan karya para seniman dalam negeri. Lukisan yang dipamerkan pun berbagai macam, dari klasik seperti Affandi dan Raden Saleh, hingga modern kontemporer.

Sebelum dipamerkan di GAC, lukisan Kim Il Tae telah dipamerkan di galeri seni kontemporer terbaik di dunia, yakni di Galeri Sachi, London. Menurut kolektor seni sekaligus pemilik GAC, pilihan mengadakan pameran untuk pelukis emas itu karena kecintaan orang Indonesia terhadap emas.

"Ini seperti berinvestasi dengan emas. Jadi, selain dipajang dan dinikmati sebagai karya seni, ini juga tak ubahnya seperti berinvestasi," ungkap Jimmy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 lukisan emas dipamerkan

Sebanyak 22 lukisan emas dipamerkan di GAC yang terletak di Raffles Hotel lantai 11 Artpreneur level Jakarta Selatan itu. Inspirasi Kim Il Tae pun cukup beragam, mulai dari alam hingga kehidupan di Korea Selatan. Ini terlihat dari pilihan motif bunga matahari, naga, kuda, dan budaya tradisional Korea Selatan di lukisannya.

Setelah ditampilkan di GAC sampai akhir Desember, lukisan-lukisan emas itu akan berangkat ke Dubai untuk pameran berikutnya pada bulan Maret tahun depan. Karena terbuat dari emas murni, tentunya harga lukisan-lukisan Kim sangat fantastis dan hanya bisa dimiliki mereka yang berdompet tebal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.