Sukses

Tingkatkan Kesadaran Kanker Kulit, Wanita Ini Selfie Tanpa Makeup

Untuk tingkatkan kesadaran kanker kulit, Tawny Dzierzek (27) berani lalukan selfie. Ternyata selfienya peunya pengaruh besar kepada publik.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti menginginkan kulit wajah yang bagus. Apalagi saat melakukan swafoto, sudah menjadi keharusan kalau wajah dalam keadaan yang oke. Namun, tak sedikit dari kita justru merasa minder dan malu untuk swafoto saat kulit wajah sedang bermasalah.

Untuk meningkatkan kesadaran tentang melanoma atau kanker kulit, wanita asal Kentucky ini berani mengambil swafoto wajahnya yang mengalami kanker kulit.

Tawny Dzierzek (27) sempat menunggah swafotonya ke dalam facebook pada April 2015. Dalam foto tersebut, Tawny menunjukan banyak koreng-koreng kemerahan pada wajahnya yang mengerikan dan menakutkan bagi sebagian orang.

Walaupun banyak yang berpikir demikian, pesan yang ingin disampaikan Tawny dalam foto itu ialah efek dan dampak bahaya dari kanker kulit.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengalami kanker kulit kibat menggunakan alat jemur

Di usia 21 tahun, Dokter memberikan didiagnosa kanker kulit kepadanya. Tawny sendiri meyadari bahwa kanker kulit yang dideritanya disebabkan akibat menggunakan 'tanning bed' atau alat yang digunakan untuk membuat kulit menjadi kecoklatan seperti berjemur. Dalam seminggu Tawny bisa empat kali melakukan berjemur dengan alat 'tanning bed'.

Sampai sekarang ini pun Tawny masih mengunjungi ahli dokter kulit selama 6-12 bulan. Sel kanker pada kulit wajahnya kerap dihilangkan setiap melakukan checkup.

Akibat postingannya di facebook, Tawny sudah mendapat lebih dari 100 ribu share dan sembilan ribu share oleh banyak orang hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

Viralnya sebuah selfie bisa memberikan efek yang kuat kepada masyarakat

Sewaktu swafoto dan tulisan Tawny viral, kenaikan pencarian tentang kanker kulit meningkat 162 persen. Hal ini juga disusul dengan pencarian di google tentang pencegahan kanker kulit yang mencapai 232 persen.

Dari tindakan Tawny bisa kita mabil garis besar bahwa dari sebuah selfie bisa memberikan dampak dan aksi positif kepada masayrakat lainnya. Selain itu, Tawny juga mendorong orang-orang untuk tidak menggunakan tanning bed. menurutnya, akan lebih aman untuk berjemur dengan sinar matahari yang alami.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.