Tangani Pasien CT Scan Sambil Main Gim, Dokter Diskors Setahun

Oleh Yulia Lisnawati pada 14 Des 2017, 03:04 WIB
Asyik Main Gim Saat Tangani Pasien CT Scan, Dokter Ini Diskors

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang dokter diskors selama setahun setelah ketahuan bermain gim mobile Mahjong di ponselnya. Pasalnya permainan itu dilakukan saat si dokter tengah menangani pasiennya di sebuah rumah sakit di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat bahwa dokter itu tengah asyik bermain gim di ponselnya, sambil sesekali melihat monitor komputer. Ternyata ketika itu, dia tengah menangani pasiennya di ruang computed tomography (CT) scan.

Dia bahkan sempat memberikan instruksi kepada pasiennya melalui mikrofon, dengan menyuruh pasien menahan tangannya di udara. Setelah itu, dokter kembali melanjutkan bermain gim.

 

 

2 of 2

Aksinya terekam

Melansir Mynewshub, Rabu (13/12/2017), staf Wuchang People's Hospital mengkonfirmasi bahwa ahli radiologi itu adalah Dr Liu Chunxia. Aksi dokter Liu bahkan terekam dan kini menjadi barang bukti untuk menindaklanjuti keteledorannya saat bertugas.

Pihak rumah sakit kini telah memberi hukuman kepada Dr Liu. Untuk sementara waktu atau dalam setahun, Dr Liu tidak dapat bertugas di rumah sakit tersebut. 

Pengoperasian alat CT scan seharusnya dilakukan dengan sangat hati-hati. Apalagi jika pasien yang dipandai anak-anak, maka paparan radiasi perlu pada tingkat minimum.

Dokter juga perlu memeriksa apakah pasien menabrak pergerakan kaki dan bagian lainnya. 

Setujukah Anda kalau Dokter Liu dihukum selama setahun?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by