Pijat Telinga dengan Jepitan Jemuran, Hasilnya Menakjubkan

Oleh Sulung Lahitani pada 10 Des 2017, 02:19 WIB
Diperbarui 10 Des 2017, 02:19 WIB
Pijat Telinga dengan Jepit Jemuran, Hasilnya Menakjubkan
Perbesar
Efek memijat telinga dengan cara menjepitnya dengan jepit jemuran ini tak ubahnya pijat refleksi

Liputan6.com, Jakarta Memijat bagian tubuh tertentu dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Ini dikarenakan, tubuh manusia memiliki titik-titik yang terkait dengan bagian tubuh lainnya.

Selain memijat telapak kaki dan tangan, bagian telinga luar juga merupakan peta refleksi yang sangat baik. Zona refleksi ini apabila ditekan dapat memberikan pengurangan stres yang mendoronng perubahan fisiologis dalam tubuh.

Meski selalu disarankan agar menemui ahlinya, ada satu cara mudah untuk menuai manfaat pijat untuk diri sendiri. Sesuai pernyataan ahli refleksologis Helen Chin Lui, setiap telinga berrisi peta lengkap refleksi tubuh, kaya dengan ujung saraf, dan bebeerapa konektor terkait dengan sistem saraf pusat.

Jadi, jika Anda siap untuk mencobanya, semua yang Anda butuhkan hanyalah jepitan pakaian.

1. Bagian atas telinga

Bagian atas telinga terhubung ke bagian punggung dan bahu. Jika Anda merasakan di dua daerah itu, jepit telinga Anda di bagian tersebut selama sekitar 60 detik. Ulangi selama beberapa menit sepanjang hari untuk hasil terbaik.

2. Bagian atas kurva telinga

Sedikit di bawah bagian sebelumnya, adalah tempat yang terhubung dengan semua organ dalam Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman di bagian perut, maka letakkan jepitan di bagian atas kurva telinga untuk menenangkan rasa sakit. Namun jika sakitnya tetap ada, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Bagian tengah atas telinga

Jika Anda mengalami kekakuan dan nyeri di persendian, cukup gunakan jepitan untuk mencubit bagian tengah atas terasa lega.

4. Bagian bawah telinga

Bagian ini terhubung ke tenggorokan dan sinus. Untuk mendapatkan bantuan dari hidung tersumbat dan stres, leakkan jepitan di tempat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Sedikit di atas cuping telinga

Makanan tertentu bisa membuat sistem pencernaan terasa tak enak. Jadi, jika Anda merasa tak nyaman setelah makan atau mengalami kram, jepit titik di atas cuping telinga dan Anda akan mennarik napas lega.

6. Lubang telinga

Lubang telinga terkait dengan dua organ terpenting di tubuh yaitu jantung dan kepala. Lakukan tekanan di bagian itu untuk mengurangi rasa sakit kepala, termask migran dan masalah kardiovaskular tertentu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓