Lindungi Tuannya, Kucing Pemberani Lawan Ular Derik Seorang Diri

Oleh Sulung Lahitani pada 09 Des 2017, 18:00 WIB
Lindungi Tuannya, Kucing Pemberani Lawan Ular Derik Seorang Diri

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau kucing tidak bisa menjaga tuannya seperti bila kita memelihara anjing. Namun pernyataan tersebut tak sesuai untuk kisah yang ini.

Seekor kucing bernama Oreo dengan berani mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi tuannya dari ular derik yang berbisa. Oreo memiliki ikatan yang kuat dengan Jaiden, tuannya. Sampai-sampai, Oreo lebih seperti anjing penjaga ketimbang kucing peliharaan.

Suatu hari, bocah perempuan itu tengah bermain di luar bersama kedua saudaranya ketika tiba-tiba Orea bertingkah aneh. Ternyata seekor ular derik yang berbisa memasuki halaman mereka.

Segera, dengan berani kucing itu berdiri di antara ular dan tuannya. Begitu anak-anak itu menyadari ada ular derik di halaman, mereka bergegas kembali ke dalam rumah.

Sementara itu, Oreo tinggal di luar. Oreo berusaha mengusir ular itu dengan cakarnya. Meski berhasil menangkis dan menggusah ular berbisa tersebut, kaki kucing itu sempat digigit oleh ular itu.

 

2 of 2

Berhasil diselamatkan

Segera kaki Oreo membengkak dan keluarga Jaiden khawatir kucing itu bisa tewas karenanya. Keluarga tersebut segera membawa Oreo ke rumah sakit hewan terdekat.

Kaki Oreo berhasil disembuhkan dan dokter hewan Dana Lowe, dengan perawatan, kucing itu akan segera bisa sehat kembali. Tapi menurutnya cerita heroik Oreo sangat tidak biasa.

"Ini tidak biasa terjadi pada kucing. Biasanya anjinglah yang berlaku demikian," ujar Dana seperti dikutip dari Love Meow.

Jaiden sangat bahagia mengetahui kucing itu bisa pulang kembali. Terlebih, Oreo sudah seperti malaikat penjaga baginya. Saat ditanyakan oleh orang tuanya apa yang dia inginnkan untuk hadiah Natal, Jaiden menjawabnya dengan sangat manis.

"Aku tak ingin apa-apa. Aku ingin Oreo selalu sehat dan bahagia. Itu saja."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓