Sukses

Menangi Kontes Pria Terjelek di Zimbabwe, Pria Ini Malah Bangga

Selalu menang kontestan terjelek, pria ini bangga akan kejelekannya. Beginilah sosoknya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang ingin memiliki wajah yang menawan. Bahkan untuk mempercantik dan memperganteng diri, mereka rela untuk melakukan operasi plastik, membeli obat-obatan untuk wajah mereka, dan sebagainya. Tidak ingin orang menganggap dirinya sebagai orang yang memiliki wajah jelek. Namun berbeda dengan pria ini. Selalu memenangi gelar kontestan sebagai manusia terjelek, pria ini bangga akan kejelekannya.

William Masvinu (43) dari Epworth, Zimbabwe dinobatkan sebagai orang terjelek di kontestan Zimbabwe Mr Ugly 2017. Menariknya ini bukan kemenangan pertama Wiliam. Kontestan ini telah dimenangkan William sebanyak lima kali termasuk tahun ini.

William sangat senang karena kejelekannya diakui di masyarakat. Meskipun menyandang gelar terjelek, William pernah kalah dalam kontestan terjelek. William cukup bingung karena kalah dari Maison Sere pada tahun 2015. William memprotes keputusan tersebut karena saingannya tidak sejelek dirinya. 

Kalah di tahun 2015, William mempersiapkan dirinya untuk mengikuti lomba yang diadakan setahun sekali ini. Namun sayangnya pada tahun 2016, kontes ini dibatalkan sehingga William harus menunggu tahun 2017 untuk merebut gelarnya kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

William Akan Mengikuti Kontes Terjelek Dunia

William senang bisa merebut kembali gelar yang diambil kontestan lain pada tahun 2015 lalu. Memenangkan kontes jelek membutuhkan persiapan, sama seperti kontes kecantikan. William pun mempersiapkan dirinya untuk mendaftarkan diri dalam kompetisi Mr Ugly World yang akan diadakan tahun depan di Afrika Selatan.

"Pada Zimbabwe Mr Ugly 2017, saya mempersiapkan diri dengan baik dan saya senang mendapatkan kembali piala saya," kata William.

"Tidak ada yang menandingi wajah jelek saya di Zimbabwe. Saya sekarang ingin membuat menunjukkan wajah jelek saya pada dunia. Jika ada "Mr Ugly World", saya yakin akan memenangkan kontestan tersebut dan membawanya ke Zimbabwe," lanjut William.

Ternyata di Zimbabwe bukan hanya William yang antusias dengan gelar terjelek. Buktinya banyak orang lokal yang memprotes kemenangan William. Bahkan, mereka melakukan demonstrasi. Mereka mengusulkan agar William tidak menjadi perserta agar orang lain juga bisa memenangi kontestan tersebut.

Pada kontestan tahun ini, William berhasil mengantongi uang sebesar 6,8 juta rupiah dan membawa pulang seekor sapi. Runner-up Fanuel Musekiwa mendapatkan 2,7 juta rupiah, sementara pemenang sebelumnya Maison Sere mendapatkan 1,4 juta rupiah.

"Saya akan bekerja keras untuk penampilan jelek saya di tahun depan, tahun depan saya akan mengambil mahkota itu lagi," tegas William.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.