Sukses

Memukau dan Instagramable, Gurun Pasir Busung di Pulau Bintan

Gurun pasir ini menjadi tempat kekinian yang instagramable

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pada tau enggak kalo di ujung Pulau Sumatera ada penambangan Bauksit yang dulunya begitu terkenal? Memang ada ya? Ada! Dulu banget tapi. Sekarang, udah jadi Gurun Pasir Busung!

Biar tambah asyik ngelanjutin bacanya, mending kamu tahu dulu deh, gimana caranya kesana Gurun Pasir Busung. Biar ada gitu gambarannya kalo yang belum pernah ke daerah sana. Nah, ini tempat wisata sebenarnya bukan tempat wisata dulunya. Maksudnya dulu bukan dibuat karena memang ditujukan sebagai tempat untuk berpinknik ria. Jadi, tempatnya memang belum terlalu terkenal. Untuk sekarang sih. Letaknya padahal cukup strategis lo.

Kalo kamu lewat jalan raya Busung, kamu pasti tahu tempat ini. Karena saat kamu nengok, akan langsung tahu tempat ini. Dan juga dari kejauhan juga sudah keliatan. Selain karena banyak gundukan yang menjulang, juga warnanya yang putih mengkilat. Kalau dari Tanjungpinag, jaraknya sekitar 47 kilometer. Enggak jauh-jauh amat kan ya?

Seperti yang udah dijelaskan di atas, kawasan ini dulunya memang dijadikan sebagai kawasan pertambangan, khususnya Bauksit. Sampai-sampai hasilnya sudah diekspor ke luar negeri. Tetapi sekarang, kawasan ini sudah lama ditinggal oleh apapun jenis kegiatan pertambangan.

Dan sebelum tempat ini jadi kawasan wisata seperti sekarang, daerah ini hanya dibiarkan saja. Banyak yang tidak mau mengurusnya. Akhirnya hanya menjadi lahan gundukan pasir biasa. Sampai pada akhirnya ada seornag yang sengaja mampir dan berfoto ria di sana. Alhasil, jadilah sekarang.

Selengkapnya, baca langsung di: https://www.piknikdong.com/indahnya-gurun-pasir-busung-dengan-fenomena-gurunnya.html

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.