Sukses

Kocak, Mertua dan Menantu Selebrasi Bareng Usai Dinyatakan Sah

Ijab kabul merupakan tradisi yang membuat pasangan menjadi sah. Dihiasi suasana haru, menantu dan mertua ini malah selebrasi usai ijab kabul

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang di impikan oleh sepasang kekasih. Melalui pernikahan, sepasang kekasih berstatus sah. Sebelum sampai ke sesi acara pernikahan, ada berbagai proses yang dilalui sepasang kekasih agar menjadi sah.

Mulai dari lamaran hingga prosesi ijab kabul. Ijab kabul merupakan proses yang menjadikan sepasang kekasih menjadi sah. Prosesi ini biasanya diwarnai dengan suasana haru dari keluarga kedua mempelai. Namun, yang dilakukan mertua dan menantu ini membuat prosesi ijab kabul menjadi lucu.

Biasanya, usai ijab kabul diwarnai dengan suasana haru, hal tak diduga terjadi setelah seorang pengantin dinyatakan sah setelah melakukan ijab kabul. Mungkin inilah yang terjadi jika calon menantu sudah sangat dekat dengan calon mertuanya.

Jauh dari suasana haru, menantu dan mertua ini malah melakukan selebrasi sehingga suasana keluarga yang menghadiri prosesi ijab kabul menjadi penuh tawa. Pada video yang diunggah akun Facebook OraLucu, seorang bapak mertua dan menantunya malah melakukan hal tidak diduga setelah ijab kabul dinyatakan sah oleh penghulu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Ijab Kabul Mertua dan Menantu Terlihat Kompak

"Rokim Ikbal Maulana, saya nikahkan anak saya Diah Sagita dengan mas kawin cincin emas empat gram dibayar tunaaaaaiiiii," kata mertua yang mengenakan kemeja warna putih dan kopiah hitam.

Kemudian sang pengantin lelaki pun mengucapkan ijab kabul dengan lancar dan lantang. "Saya terima nikahnya Diah Sagita dengan mas kawin cincin empat gram dibayar tunai," kata lelaki yang mengenakan jas hitam dan kopiah hitam sambil menjabat tangan mertuanya.

Mertuanya pun langsung menanyakan apakah yang diucapkan oleh menantunya itu sah atau tidak pada penghulu dan orang yang menghadiri acara sakral tersebut.

Mendengarkan jawaban sah, sang bapak pun langsung meluapkan kesenangannya dengan melakukan selebrasi layaknya pemain bola. Dirinya mengangkat kedua tangannya seperti pemain bola yang baru mencetak gol. 

Setelah melakukan selebrasi mengangkat tangannya, menantu bapak tersebut langsung mengajak tos. Mungkin mertua dan menantunya sudah menjanjikan hal ini sebelum melakukan prosesi ijab kabul, pergerakan tos mereka tampak kompak dan sontak disambut tawa para sanak keluarga.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.