Sukses

Bondan Winarno Meninggal, Warganet Kehilangan Sosok 'Maknyus'

Penulis, wartawan, dan presenter kuliner Bondan Winarno dikabarkan meninggal dunia. Begini ungkapan belasungkawa warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia kuliner Tanah Air. Penulis, wartawan dan presenter kuliner Bondan Winarno, atau dikenal dengan Pak Bondan 'Maknyus', dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017).

Kabar tersebut pertama kali beredar di pesan singkat Whatsapp, yang mengatakan bahwa Pak Bondan meninggal dunia di RS Harapan Kita Jakarta, pukul 09.05 WIB.

"Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 09.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka Jalan Bangsawan Raya Sentul City siang ini, mohon doa untuk beliau dan keluarga," demikian isi pesan singkat yang beredar.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kaget dengan berita duka tersebut. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, lini masa Twitter kini telah dibanjiri ucapan belasungkawa atas berpulangnya presenter berusia 67 tahun tersebut.

Banyak warganet merasa kehilangan sosok Bondan Winarno yang ide pelopor berita maknyus dan top markotop tersebut. 

Saking banyaknya kicauan duka untuk Pak Bondan, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Kata kunci Bondan Winarno bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Namun, hingga kini belum diketahui penyebab meninggalnya Pak Bondan Winarno.

Rest in peace Pak Bondan Winarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini