Sukses

Berdedikasi, Dokter Bedah Operasi Pasien Sambil Dirawat Temannya

Seorang dokter menjadi perbincangan viral setelah berkorban menyelamatkan pasien meski dalam kondisi yang tak sehat.

Liputan6.com, Tiongkok - Salah satu pekerjaan mulia di dunia ini adalah sebagai seorang dokter. Profesi tersebut tentu mengharuskan seseorang untuk mementingkan pasiennya, daripada kepentingan pribadi.

Namun, anggota medis juga hanya manusia biasa yang tidak tahan terhadap sakit yang dirasakannya.

Seorang dokter di Tiongkok, baru-baru ini menunjukkan bagaimana dokter juga bisa mengalami masalah kesehatan, tapi pada waktu bersamaan dia juga harus menyelamatkan nyawa pasiennya.

Dalam foto yang beredar di jejaring sosial terlihat, Dr Li Xin sepertinya tengah mendapatkan perawatan sambil melakukan operasi pada pasien. Sementara itu, seorang dokter tengah menyuntik bagian leher Dr Li.

Melansir Elitereaders, Senin (27/11/2017), dokter Li dilaporkan tengah melakukan operasi pada pasien yang kritis di Rumah Sakit Anak Chengzhou, Provinsi Hunan, Tiongkok. Prosedur operasi yang berlangsung selama berjam-jam itu membuat dokter Li meminta bantuan timnya di dalam ruang operasi untuk menyuntikkan terapi anestesi darurat di lehernya selama dia bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dr Li jadi perbincangan viral

Setelah mendapat suntikan tersebut, Dr Li akhirnya bisa melanjutkan operasi yang berlangsung selama 9 jam tersebut dengan baik. Dia bahkan harus menunggu pasiennya dinyatakan aman sebelum menemui dokter lain untuk perawatannya sendiri.

Pemandangan tak biasa tersebut sontak menjadi perbincangan viral di media sosial. Banyak warganet terkejut dan memuji perngorbanan, ketekunan, dan komitmen dokter Li terhadap pekerjaannya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.