Tragis, Ibu Ini Nekat Bunuh Diri karena Tak Suka Tunangan Anaknya

Oleh Nur Aida Tifani pada 27 Nov 2017, 08:11 WIB
Tragis, Ibu Ini Nekat Bunuh Diri Tak Suka Tunangan Anaknya

Liputan6.com, Tiongkok - Urusan jodoh memang tidak pernah ada yang tahu. Tuhan punya caranya sendiri untuk menentukan siapa pasangan kita. Namun terkadang, ada saja ada hambatan dan kesulitan yang menimpa setelah bertemu pasangan idaman.

Salah satunya bisa karena satu pihak keluarga yang tidak bisa menerima kekurangan yang dimiliki pasangan. Hal tersebut pun baru-baru ini terjadi di Tiongkok. Parahnya, karena tidak menyukai dengan penampilan fisik pasangan anaknya, seorang ibu nekat melakukan tindakan ekstrem bunuh diri.

Karena merasa kecewa dengan penampilan fisik mempelai wanita, seorang ibu yang tidak diketahui namanya itu memutuskan terjun ke sungai di Provinsi Henan tengah Tiongkok.

Menurut cerita yang beredar, ibu itu melakukan aksi bunuh diri dikarenakan keluarga tidak mampu memberikan mobil sesuai dengan mahar yang diminta sang pengantin perempuan. Namun, kabar tersebut dibantah dengan hasil penelusuran kepolisian.

Melansir Bejing Youth Daily, Senin (27/11/2017), alasan yang sebenarnya ternyata dikarenakan ibu itu tidak bisa menerima fisik pengantin wanita yang pendek. Setelah mengetahui hal tersebut, sang ibu malah meluncur dengan mobilnya untuk pergi ke sungai dan melakukan tindakan bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke sungai.

 

2 of 2

Sang suami juga hampir bunuh diri

Tak Terima Pengantin Wanita Pendek, Calon Mertua Nekad Bunuh Diri
Seorang ibu di Tiongkok nekad bunuh diri lantaran tak terima dengan penampilan fisik calon menantunya.

Tubuh wanita itu akhirnya ditemukan pada Jumat, 17 November 2017. Peristiwa nahas tersebut membuat sang suami menjadi emosional. Karena merasa sedih setelah melihat jasad sang istri, pria itu juga berusaha untuk menceburkan diri ke sungai untuk menyusul mendiang istrinya.

Putranya juga ikut menceburkan diri ke dalam sungai untuk menggagalkan tindakan sang ayah. Akhirnya, pihak kepolisian berhasil menyelamatkan keduanya dan mengamankan suami wanita itu dari niat bunuh diri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓