Jokowi: Hormati Guru seperti ke Orangtua Sendiri

Oleh Nur Aida Tifani pada 25 Nov 2017, 12:17 WIB
Jokowi: Hormati Guru Seperti Menghormati Orangtua Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Dengan pendidikan, generasi kita akan diterangi dengan banyak ilmu. Oleh karena itu, peran guru di negara mana pun akan sangat penting di dunia.

Melalui ilmu yang diberikan oleh para guru, generasi kita juga menjadi cerdas. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan saja, melainkan juga budi pekerti agar kita menjadi orang yang berbudi luhur.

Sebagai contoh teladan yang baik untuk semua anak bangsa, Hari Guru Nasional kerap diperingati pada tanggal 25 November. Pada hari peringatan guru ini, dengan sejenak kita mengingat kembali jasa-jasa yang telah diberikan para guru.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberi ucapan terima kasih atas segala ilmu dan kesabaran mereka untuk mendidik kita sejak kecil.

Peringatan Hari Guru Nasional ini juga tak luput dari perhatian warganet. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan kicauan warganet yang memberi ucapan terima kasih untuk guru-guru mereka.

 

2 of 2

Jadi trending topic Twitter

Selain dengan ucapan terima kasih, banyak pula warganet yang berikan doa dan ucapan hangat tentang pentingnya profesi guru yang amat penting.

Saking banyaknya kicauan Hari Guru Nasional, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Tagar #SelamatHariGuru bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter wilayah Indonesia.

Selamat Hari Guru.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓