Sukses

Fenomena Aneh, Kolam Renang Alami di Tengah Gurun Pasir

Berenang di kolam berenang sudah biasa, bagaimana menikmati kolam-kolam di antara bukit-bukit pasir?

Liputan6.com, Brasil - Melihat pemandangan kolam yang indah memang selalu membuat kita ingin terjun dan berenang. Apalagi jika kamu melihat kolam yang satu ini. Namun sayangnya, kolam yang terbentuk secara alami ini tak sembarang muncul setiap saat.

Taman Nasional Lencois Maranhenses di Brasil merupakan wilayah yang dikelilingi dengan bukit-bukit pasir. Uniknya, bagian cekungan di antara bukit-bukit pasir menyajikan kolam-kolam indah yang membuat kita ingin berenang atau menceburkan diri di dalamnya.

Air jernih bewarna biru merupakan salah satu pesona taman ini. Kolam-kolam yang tersedia hanya bisa ada selama beberapa bulan saja dalam setahun. Ketika hujan terjadi, air terjebak pada cekungan di antara gundukan pasir.

Sambil berjemur dengan sinar matahari, kamu juga bisa melompat untuk berenang dari satu kolam ke kolam lainnya. Air pada kolam juga memberikan suasana yang hangat dan nyaman.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah satu bentang alam terindah

Taman Nasional Lencois Maranhenses sebenarnya masih belum populer dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di Brasil. Hal ini disebabkan karena wilayahnya yang jauh dan terpencil dari kota-kota besar.

Karena lingkungan yang keras dan ekstrem, taman wisata tersebut hanya sedikit memiliki kekayaan flora dan fauna. Namun, tetap saja kolam-kolam jernih di antara gundukan pasir menjadi pemandangan yang amat berharga di taman nasional Lencois.

Taman nasional itu kerap disebut dengan bentang alam terindah di dunia. Tak hanya itu, saat kamu menjelajahi bukit-bukit pasir, hal ini mengingatkan kita seperti berjalan pada labirin.

Jika kamu ingin mengabadikan bentang alam Taman Nasional Lencois di Brasil, pastikan untuk memfoto keindahannya dari atas dengan menggunakan drone.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.