Sukses

Detik-Detik Ular Piton Muntahkan Biawak Raksasa yang Ditelan

Seekor ular piton menghebohkan warga Thailand karena memuntahkan biawak.Penasaran bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Thailand - Siapa yang tidak kaget dengan penemuan ular piton di belakang rumah. Kejadian ini dialami seorang perempuan dari Samut Songkhram, Thailand.

Saat sedang menjemur pakaiannya, Uraiwan Seksuk menyadari keberadaan ular tersebut. Karena merasa takut, perempuan berusia 44 tahun itu segera mencari bantuan kepada warga sekitar dan pihak berwenang.

 

Melansir Mirror, Minggua (26/11/2017), reptil dengan tubuh panjang empat meter itu, bersembunyi di bawah lantai semen pekarangan rumah Uraiwan. Pihak penangkap ular sampai harus meminta bantuan polisi, karena tak berani menyentuh ular piton dengan jenis burma tersebut.

Untuk menangkapnya, pihak polisi juga perlu menghancurkan pondasi lantai semen di rumah Uraiwan dengan menggunakan palu.

Setelah bagian pondasi semen dihancurkan, barulah diketahui penampakan ular piton itu. Anehnya, bagian tengah ular tersebut terlihat menggelembung seperti telah memakan sesuatu.

Ular piton seberat 20 kilogram itu diketahui bersifat agresif dan sulit untuk ditangkap, karena merasa stress akan keberadaan manusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuntahkan biawak

Setelah polisi dan pihak penangkap ular melakukan kerja sama, akhirnya ular piton itu berhasil diamankan. Saat dibawa pergi, ular piton sempat memuntahkan biawak yang diprediksikan baru dimakan beberapa jam.

Uraiwan sendiri mengaku bahwa kasus penemuan ular di rumahnya bukanlah pertama terjadi. Meski begitu, ia tak pernah menemukan ular seperti itu sebelumnya. Selain besar, ular tersebut juga bisa menelan biawak seberat 33 kilogram.

Setelah ditangkap, pihak kepolisian berniat akan melepaskan ular piton itu ke habitat aslinya.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.