Sukses

Belum Genap 25 Tahun, 8 Bocah Ini Sudah Jadi Miliarder

Sementara sebagian besar remaja menghabiskan masa muda untuk nongkrong atau bekerja sambilan, bocah-bocah ini telah menjadi miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua tahu bahwa beberapa pengusaha menjadi kaya dengan cepat. Namun, faktanya beberapa miliarder telah melakukannya bahkan saat mereka masih begitu muda.

Sementara sebagian besar remaja menghabiskan masa muda untuk nongkrong atau bekerja sambilan, bocah-bocah ini telah menjadi miliarder di usia dini. Melansir dari Inc.com, ini dia.

1. Juliath Brindak

Ia mulai membuat sketsa karakter pada usia 10 tahun. Ia kemudian menggembangkan platform media sosial komplementer bernama "Miss O & Friends" di usia 16 tahun. Kini, apa yang ia buat itu bernilai sekitar 15 juta dolar atau sekitar 200 miliar rupiah lebih. Ia mendapatkan sebagian besar pendapatannya dari iklan.

2. Sean Belnik

Dengan bermodal 600 dolar atau sekitar 8 juta rupiah, ia membuat toko elektronik retail pada usia 16 tahun. Toko itu awalnya mejual barang-barang kecil seperti kartu perdagangan.

Ia kemudian berpindah menjual perabotan dan mendirikan Bizchair.com dan membuktikan bakatnya di pasaran. Pada saat berusia 20 tahun, ia telah memiliki aset senilai 24 juta dolar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Adam Horowitz

Saat berusia 15 tahun, bocah ini menantang dirinya untuk menghasilkan jutaan dolar pada hari jadinya yang ke-21. Ia adalah pengembang Mobile Monopoly yang merupakan tutorial untuk belajar pemasaran mobile. Ia mencapai tujuannya itu dan memperoleh penghasilan enam digit pada usia 20-an.

4. John Koon

Ia baru berusia 16 tahun saat memulai bisnis onderdil mobil di New York, Extreme Performance Motorsports. Dengan cepat ia mencetak kesepakatan dengan MTV untuk menyediakan produk reality show dan menggunakan kenalannya itu untuk bekerjasama dengan Young Jeezy untuk sebuah fashion line. Kini asetnya telah bernilai 40 juta dolar dan diperkirakan akan menjadi miliarder.

3 dari 4 halaman

5. Cameron Johnson

Pada saat berusia 11 tahun, bakatnya dalam menciptakan kartu ucapan telah memberinya keuntungan ribuan dolar untuk memulai bisnisnya sendiri. SurfingPrizes.com yang kemudian ia ciptakan untuk menjadi sumber uangnya menghasilkan 350 ribu dolar per bulan atau sekitar 4 miliar rupiah. Kini layanan toolbar ciptaannya itu bernilai setidaknya 1 juta dolar.

6. David dan Katherine Cook

Kedua bersaudara ini menjadi kaya setelah menciptakan MyYearbook.com yang tetap menjadi pemain di ranah media sosial. Hari ini situs mereka bernilai sekitar 100 juta dolar.

4 dari 4 halaman

7. Nick D'Aloisio

Pada usia 17 tahun, pengusaha ini telah merancang sebuah aplikasi senilai 30 juta dolar. Ia mulai belajar coding pada usia 12 tahun dan membuat aplikasi perkembangan berita. Ia dipuji memiliki mata yang jeli karena dapat melihat perbedaan pasar sebagai katalisnya.

8. Fraser Doherty

Saat berusia 14 tahun, pengusaha asal Skotlandia ini mulai membuat selai buatan sendiri dengan resep dari neneknya. Bisnis SuperJam-nya berkembang pesat saat ia berusia 16 tahun. Ketika sebuah supermarket besar Inggris meminta stok produknya, ia menjadi jutawan. Buku resepnya dapat ditemukan di Amazon.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.