Sukses

Hal Pertama yang Lihat di Sini Ungkap Ketakutan Terbesarmu

Benda/sosok/hal pertama yang menarik perhatian Anda dalam foto di atas, dapat mengungkapkan apa rasa ketakutan terbesar Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda takut pada laba-laba, ketinggian, berbicara di depan umum, atau hal lain yang membuat Anda berkeringat dan jantung berdebar, kadang Anda tak yakin mengapa bisa merasa demikian.

Ketakutan sesungguhnya berasal dari alam bawah sadar. Jadi, tak diragukan lagi, ada banyak ketakutan lain yang tidak Anda sadari.

Misalnya foto di atas. Dilansir dari David Wolve, benda atau sosok atau hal pertama yang menarik perhatian Anda dalam foto di atas, dapat mengungkapkan apa rasa ketakutan terbesar Anda.

1. Gadis kecil

Gadis kecil, objek terbesar di foto tersebut melambangkan ketakutan yang berasal dari masa kecil Anda. Banyak yang menyetujui kalau rasa takut dan kecemasan yang bertahan hingga dewasa, terbentuk di usia muda.

Mungkin Anda harus memikirkan kembali kejadian atau peristiwa di masa kecil yang sangat memengaruhi siapa Anda sebagai pribadi sekarang dan memecahkan masalah tersebut.

2. Laba-laba

Jika Anda melihat hewan ini di gambar tersebut, berarti Anda termasuk orang yang memiliki mata yang bagus untuk hal-hal detail. Namun bila ini yang menjadi perhatian Anda pertama kali, berarti Anda takut merasa tidak nyaman atas lingkungan Anda atau insecure. Anda sangat peduli dengan kesejahteraan Anda dan takut memiliki rasa kenyamanan atau rasa aman Anda terganggu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Stroberi

Buah manis ini merupakan simbol cinta. Jika mata Anda tertarik pada buah ini, kemungkinan besar rasa takut Anda yakni kehilangan sesuatu yang dicintai atau malah Anda takut menemukan cinta yang tak sesuai dengan harapan Anda.

4. Kupu-kupu

Hewan ini melambangkan peluang baru. Bila kupu-kupu menarik perhatian Anda, itu mungkin Anda tengah mencari sesuatu yang baru untuk memulai. Ketakutan Anda justru bila salah langkah dan dilupakan atas pilihan Anda.

3 dari 3 halaman

5. Pepohonan

Jika yang pertama kali mencuri perhatian Anda justru pepohonan, berarti Anda takut bertambah tua dan menjadi renta. Hal ini dikarenakan pepohonan sering melambangkan kebijaksaan dan usia. Pasti Anda benci saat orang-orang bertanya umur Anda.

6. Boneka bermata satu

Boneka melambangkan persahabatan. Kenyataan bahwa Anda melihat boneka terlebih dahulu, berarti Anda menghargai persahabatan dengan sangat baik.

Dengan kata lain, ketakutan terbesar Anda adalah kehilangan teman. Anda takut kenyamanan dan persahabatan yang Anda miliki bersama teman-teman menghilang.

Terakhir, bila Anda jeli dalam melihat gambar itu dari jauh, Anda pasti menyadari kalau gambar tersebut menyerupai tengkorak. Jadi, apa ketakutan terbesar Anda?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.