Tak Keluar Banyak Uang, Cara Ini Ampuh Basmi Kutu Rambut

Oleh Sulung Lahitani pada 19 Nov 2017, 12:01 WIB
Karena Kutu Rambut, Wanita ini Sewa Tukang Pukul

Liputan6.com, Jakarta Anak memiliki kutu rambut adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh orangtua. Selain berkembang biak dengan cepat, kutu rambut amat mudah menular.

Di pasaran, terdapat sampo dan produk perawatan rambut lainnya untuk membantu menghilangkan kutu, tapi sayangnya ini tidak selalu efektif. Untuk merawat seluruh keluarga dari kutu, Anda memerlukan satu atau dua botol pembasmi kutu yang bisa sangat mahal harganya.

Tak hanya itu, Anda pun harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghapus setiap telur. Ini bisa sangat sulit jika anak Anda tidak memiliki kesabaran.

Tidak ada salahnya Anda mencoba metode berikut ini. Tak hanya harganya murah, metode ini tak mengandung bahan kimia dan Anda tak butuh waktu berjam-jam untuk membersihkan rambut dari kutu.

 

2 of 2

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Kutu Rambut
Piretroid dalam perawatan kutu rambut bisa memengaruhi otak anak. (Ilustrasi: Mail Online)
  • Sisir kutu
  • Obat kumur
  • Cuka anggur putih
  • Kantong plastik atau topi shower
  • Handuk

Yang harus dilakukan:

Basahi rambut dengan obat kumur, kemudian tutupi dengan topi shower atau kantong plastik. Biarkan selama satu jam. Bau obat kumur akan mengusir kutu.

Bilas rambut Anda dan oleskan cuka anggur putih. Biarkan cuka berada di rambut yang tertutup kantong plastik atau topi shower selama satu jam lagi. Cuka membantu menyingkirkan telur.

Cuci rambut dengan sampo biasa dan sisir dengan sisir kutu. Dijamin, rambut Anda bersih dari kutu dan telurnya sekaligus. Terlebih lagi, Anda mendapat manfaat lain, yaitu rambut Anda berbau mint yang segar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait