Sukses

Pengin Punya Hidung Mancung? Pakai Alat Ini Buat Mewujudkannya

Alat pemancung hidung 'nose lifter' semakin populer digunakan di kawasan Asia. Apa kamu tertarik untuk mencoba?

Liputan6.com, Jakarta Punya hidung mancung dapat membuat penampilan wajah menjadi lebih menarik. Banyak orang rela menghabiskan puluhan juta, agar mendapat hidung yang lebih mancung dengan melakukan operasi.

Namun, inovasi unik ini bisa membuat hidungmu mancung dalam waktu kurang dari semenit.

Alat pemancung hidung ini dinamakan nose lifter atau pengangkat hidung. Alat kecantikan yang masih populer digunakan di kawasan Asia ini, terbuat dari bahan silikon khusus berbentuk melengkung.

Klaim yang disebutkan dari alat ini, diketahui mampu membuat hidungmu tampak lebih ramping dan mancung tanpa harus merasakan sakit atau operasi. 

Ukuran alat ini bisa mencapai dua sampai dengan tiga sentimeter serta bisa disesuaikan dalam hidung kita. Walaupun menarik minat banyak orang, sejumlah dokter justru punya anggapan lain terhadap alat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontra Alat Pemancung Hidung

Silikon kecil itu dapat merusak bagian tulang rawan dalam hidung dan menyebabkan luka nanah apabila terlalu sering digunakan.

"Alat itu dapat menyebabkan tekanan pada tulang hidung kita. Jika ditarik dan menekan bagian hidung secara terus menerus maka akan menyebabkan borok," ujar Prof. Richard Harvey, ahli penyakit hidung dan tenggorokan, Universitas Macquarie, melansir News.com.au, Kamis (16/11/2017)

Menurutnya, jika orang-orang mengalami masalah pada bentuk hidung mereka akan lebih baik dikonsultasikan kepada dokter ahli. Para dokter tersebut nantinya akan memberikanmu jalan keluar yang tepat untuk menyelesaikan bentuk hidungmu.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.