Sukses

Peselancar Selamat dari Gigitan Hiu Ganas Berkat Tutorial Youtube

Seorang peselancar amatir telah lolos dari kematian dengan meninju tepat di wajah hiu yang menggigitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang peselancar amatir telah lolos dari kematian dengan meninju tepat di wajah hiu yang menggigitnya.

Dokter asal Inggris Charlie Fry tengah berselancar di Pantai New South Wales di Australia, saat seekor ikan hiu menggigit bajunya. Charlie segera bereaksi dengan memukul hewan itu di hidungnya.

Hiu yang kaget melepas gigitannya dan membuat Charlie memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri. Charlie mengaku mempelajari teknik tersebut setelah menonton video peselancar profesional Australia Mick Fanning di Youtube.

Video yang ia tonton menunjukkan usaha melarikan diri Fanning dari seekor hiu putih besar saat berselancar. Fanning yang selamat mengaku refleks memukul hiu itu di wajahnya sehingga bisa terlepas dari hewan buas itu.

"Jadi ketika itu terjadi, aku langsung berpikir: 'Lakukan seperti apa yang dilakukan Mick. Pukul di hidung,'" kata Charlie dalam sebuah wawancara dengan Nine Network.

"Jadi Mick, jika Anda menonton atau mendengarkan, aku berutang bir padamu teman. Terima kasih banyak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Akibat Gigitan Tersebut

Serangan hiu di Pantai Avoca itu meninggalkan Charlie dengan luka tusukan dangkal di lengan kanan dan bahunya. Ia mengatakan bahwa ia tak memperhatikan luka itu sampai dia mencapai pantai.

"Aku tak memperhatikannya. Setelah terlepas dari hiu itu, aku segera menaiki papanku dan mengayuh ke tepian," ungkap dia seperti dikutip dari Assosiated Press.

Charlie segera dibawa oleh tiga rekannya ke rumah sakit terdekat untuk dirawat. Pantai tersebut ditutup selama 24 jam, di mana penjaga pantai melihat hiu itu masih berkeliaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.