Sukses

Kevin Lilliana Buktikan Wanita Indonesia Paling Cantik Sedunia

Untuk pertama kali sepanjang sejarah, Miss International berhasil jatuh ke wanita Indonesia. Selamat ya Kevin Lilliana.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang wanita tercantik di dunia cuma lahir dari daratan Eropa, Australia, dan Amerika? Indonesia pun gudangnya para wanita cantik. Hal ini mampu dibuktikan oleh Kevin Lilliana. Dara kelahiran Bandung 5 Januari 1996 itu resmi dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada Selasa (14/11) di Tokyo, Jepang. Coba deh perhatikan baik-baik, kecantikan Kevin Lilliana beneran bikin mata pria ogah berkedip.

Tentu saja bukan hanya paras cantik yang menjadi penilaian di ajang sekaliber Miss International. Kecerdasan, rasa percaya diri, dan penampilan anggunnya yang membawa Kevin Lilliana unggul dari 65 finalis dari berbagai negara dunia. Kerja kerasnya menempatkan dia menjadi juara menyingkirkan Miss Curacao Chanelle Maria (runner-up pertama), Miss Venezuela Diana Garcia (runner-up kedua), Miss Australia Amber Dew (runner-up ketiga), dan Miss Japan Natsuki Tsutsui (runner-up keempat).

Pesaing Kevin Lilliana juga meraih gelar bergengsi lain. Natsuki Tsuisui meraih Best National Costume, sementara Amber Dew didaulat jadi Miss Perfect Body. Namun, prestasi yang enggak kalah mentereng juga diberikan kepada Lilliana. Berkat gaun rancangan Ivan Gunawan yang bertema "Thallasa: Mother of Sea", ia memenangi kategori Miss Best Dresser.

"Ohayo Gozaimasu! Malam itu adalah momen paling berharga sepanjang hidup saya. Saat terbangun di pagi hari, saya masih belum percaya bahwa telah menjadi Miss International 2017. Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Saya berdoa sebanyak mungkin. Saya bersyukur Tuhan mendengar dan menjawab doa saya," tulis Kevin Lilliana melalui akun Instagramnya @kevinlln.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya, Wanita Indonesia Juaranya

Perjuangan Kevin Liliana menembus juara tidaklah mudah. Ia terbang ke Jepang setelah lebih dulu terpilih sebagai Runner-up 1 Puteri Indonesia 2017 atau Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Di kontes tersebut juaranya adalah Bunga Jelitha Ibrani. Namun, Yayasan Puteri Indonesia memercayakan Kevin Lilliana untuk berkompetisi di kontes kecantikan yang telah berlangsung sejak tahun 1960. 

Indonesia bukan tidak pernah berprestasi. Tahun 2007, Rahma Landy berhasil menembus babak 15 besar. Setelah itu Felicia Hwang, Puteri Indonesia Lingkungan 2016 mampu meraih Runner-Up 2 Miss International 2016. Akhirnya, Kevin Lilliana-lah yang menyempurnakan prestasi Indonesia untuk meraih takhta tertinggi sebagai Miss International 2017.

Saat maju ke pentas, ia sempat menangis dan berpelukan sebentar dengan Kylie Verzosa, Miss International 2016. Misi yang akan ia emban ke depan adalah mempromosikan perdamaian dunia dan tentu saja secara tak langsung ikut mempromosikan kebudayaan Indonesia. 

Wanita 21 tahun ini juga pernah meraih Second Place Miss Panasonic Award di Miss International dan People Choice dari Missosology. Anak pertama dari dua bersaudara ini masih menjalani studi S1 di bidang Desain Interior. Selama mengikuti ajang Miss International, Kevin Liliana tampil memukau dengan balutan busana yang dirancang oleh lima desainer Indonesia, di antaranya Ivan Gunawan, Danny Satriadi, Ikat Indonesia, Intan Aventie, dan Annisa Feby. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.