Sukses

Alami Kebutaan Tak Halangi Impian Pria Ini Jadi Gamer Profesional

Walaupun tidak bisa melihat, Pria ini bisa mengalahkanmu dalam bermain gim.

Liputan6.com, Jakarta Keterbatasan ternyata tidak mampu menghalangi minat seseorang. Mengalami kebutaan mungkin menjadi ketakutan awal pria bernama Sven ini. Walaupun begitu, Sven berhasil mengatasi kekurangannya dan menjadikan dirinya sebagai seorang gamers profesional.

Sven atau dikenal dengan julukan Blind Warrior Sven, asal Belanda ini mengalami kebutaan sejak berusia lima tahun karena kanker. Pengelihatan merupakan faktor terpenting saat bermain gim. Karena itu, pada awalnya, Sven sempat mengalami ketakutan karena tidak bisa bermain lagi.

Namun, tekadnya untuk bermain gim kembali dalam kondisi tersebut perlu diacungi jempol. Sven ternyata mampu mengatasi kekhawatirannya dan masih bermain gim hingga saat ini.

"Aku sadar bahwa aku masih bisa bermain gim menggunakan indra pendengaranku. Dengan itu, aku bisa membaca situasi dalam gim yang aku mainkan," ujar Sven dalam laporan Playground+, Selasa (14/11/2017).

Sven menceritakan, melalui indra pendengarannya ia masih bisa bereaksi, seperti memukul, menendang, dan bergerak saat bermain gim. Setiap karakter dalam gim tersebut punya suara yang berbeda, hal ini memberikannya cara baru untuk bermain.

"Setelah mempelajari efek suara tersebut, aku bisa belajar bagaimana bertarung dan melawan musuh di dalam gim. Hal itulah yang membuatku mendapatkan pengalaman terbaru dalam bermain gim," sahut Sven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengikuti turnamen profesional

Mengikuti turnamen profesional merupakan pengalamannya yang berharga. Sven bercerita, ketika ia memenangi pertandingan, matanya berkaca-kaca karena tak bisa membendung perasaan bahagia dan bangga.

Sven merasa senang karena dirinya masih bisa berpartisipasi pada ajang turnamen, walaupun ia seseorang yang mengalami disabilitas.

Ke depannya, Sven akan melakukan kerja sama dengan pihak pengembang, untuk menciptakan gim khusus bagi tunanetra. Ia bermimpi agar komunitas gamers tunanetra semakin berkembang. Sven juga berharap agar prestasinya dapat menginspirasi banyak orang.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.