Sukses

Diterjang Topan, Begini Cara Wanita Selamatkan Pohon Pepayanya

Seorang wanita dari Jepang rela bersusah payah melindungi pohon pepayanya dari angin topan.

Liputan6.com, Jepang - Saat bercocok tanam, kita pasti menginginkan agar tanaman tetap tumbuh subur dan makin besar. Karena itulah, ada orang yang benar-benar tekun menjaga tanamannya agar tetap hidup. Inilah yang dilakukan oleh seorang wanita dari Okinawa, Jepang.

Dalam sebuah video yang diunggah Japan and Extra, wanita dari Okinawa tersebut berupaya menahan dan menjaga pohonya dari terjangan angin topan. Setelah tahu ada angin topan akan melanda daerahnya, dia segera berinisiatif untuk pergi ke pekarangannya.

Ia langsung memeluk pohon pepayanya yang berusia kurang lebih dua tahun tersebut. Dengan sekuat tenaga, wanita itu berupaya menahan pohon agar tidak rubuh atau patah.

Ternyata wanita itu sempat mengunggah video peristiwa itu ke akun Youtube-nya bernama SimplySamai. Menurutnya, pohon pepaya meruapakan pohon yang sulit untuk tumbuh di tempat tinggalnya. Karena itulah ia menjaganya agar tetap dapat tumbuh, meski harus menerjang angin topan.

"Tidak ada angin topan yang dapat merubuhkan pohon pepayaku," katanya dalam video tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons warganet

Usahanya untuk melindungi pohon merupakan tanda bahwa dia sangat menyayangi tanamannya itu. Tentunya aksinya mengundang berbagai respons warganet. Tak sedikit warganet yang memuji tindakannya untuk melindungi pohon pepaya kesayangannya.

Namun, adapula yang merasa penasaran akan nasib pohon pepaya miliknya. Akhirnya, wanita itu mengunggah kembali sebuah video lanjutan.

Dalam video tersebut tampak pohon pepayanya tetap berdiri tegak dengan bantuan bambu untuk menyanggahnya. Kini ia bisa tenang dan menikmati buah pepaya dari hasi jerih payahnya. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.