7 Pemakaman Tercantik di Dunia, Ada di Indonesia Juga

Oleh Yulia Lisnawati pada 07 Nov 2017, 14:03 WIB

Diperbarui 09 Nov 2017, 13:13 WIB

7 Kuburan Tercantik di Dunia, Ada di Indonesia Juga

Liputan6.com, Jakarta - Area pemakaman mungkin jadi tempat yang tak menyenangkan bagi banyak orang. Kesan horor dan angker seringkali menghantui setiap kali kamu melangkahkan kaki ke sana.

Namun, hal seperti ini enggak akan kamu rasakan ketika mampir ke beberapa tempat yang dijuluki sebagai kuburan tercantik di dunia. Selain untuk memakamkan jenazah, tempat ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan lho.

Penasaran ada di mana saja kuburan cantik ini? Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari Popsugar.

1. Valley of The Kings, Mesir

Salah satu kuburan tercantik di dunia ini adalah tempat peristirahatan terakhir para raja Mesir. Saat berada di Situs Warisan Dunia UNESCO ini, kamu enggak akan menyangka sedang berada di area pemakaman deh.

Destinasi bersejarah ini punya tampilan yang megah dan indah. Pada bagian bawah tanah Valley of The Kings terdapat mumi-mumi yang tersimpan dengan apik di dalam peti mati. Tak hanya itu, harta karun berupa perhiasan atau patung emas juga masih terjaga rapi di sana.

2. Kuburan Mirogoj, Kroasia

Selain berfungsi sebagai pemakaman, Mirogoj juga dijadikan sebagai galeri seni para pelukis, pematung, atau pemahat Kroasia. Kuburan satu ini juga disebut-sebut sebagai yang terindah di Eropa.

 

 

2 of 3

3. Cimitero di San Michele in Isola, Italia

Saat Napoleon menguasai Venesia, Italia, dia melarang prosesi pemakaman di area gereja. Sejak itu, warga Venesia menguburkan jenazah-jenazah di pulau Isola, San Michele. Inilah alasan mengapa salah satu kuburan tercantik di dunia ini dijuluki sebagai Pulau Kematian.

4. Catacombes de Paris, Paris

Perasaan ngeri sekaligus kagum akan kamu rasakan ketika berada di kuburan cantik ini. Saat berada di sana, kamu akan melihat tumpukan tulang-tulang sisa jenazah yang tertumpuk rapi.

Beberapa di antaranya bahkan dirangkai menjadi sebuah hiasan yang bisa membuat siapa pun yang melihatnya langsung terpesona.

Selain Menara Eiffel, Catacomber de Paris juga jadi tempat wisata utama yang diincar para traveler ketika mengunjungi negara tersebut.

5. Kuburan Kerameikos

Kuburan cantik ini juga dikenal sebagai situs arkeologi paling populer di Athena. Saat masuk ke dalam kawasan pemakaman tersebut kamu akan melihat sisa-sisa bangunan bersajarah dan nisan yang cantik.

Hamparan rumput hijau yang ada di sana semakin mempercantik tampilan tempat bersejarah ini. Kamu pasti akan merasa seperti dibawa ke masa lalu ketika mampir ke kuburan Kerameikos.

3 of 3

6. Hollywood Forever, Amerika Serikat

Kuburan tercantik di dunia yang berlokasi di California, Amerika Serikat, ini dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir para tokoh perfilman Hollywood yang terkenal. Salah satu yang paling terkenal di sana adalah makam Johnny Ramone.

Saking bagusnya tempat ini, kamu pasti enggak akan menyangka kalau sedang berada di sebuah komplek pemakaman. Selama berada di sana, kamu bisa mengikuti tur pemakaman, menonton film horor tua yang diselenggarakan oleh komunitas perfilman, dan bahkan piknik.

7. Kuburan Gantung, Toraja, Indonesia

Kamu tentu sudah enggak asing lagi dengan yang satu ini. Pemakaman unik ini berasal dari Tana Toraja, Indonesia. Seram sekaligus kagum akan kamu rasakan ketika melihat kuburan yang satu ini.

Deretan erong atau peti mati khas Toraja bergantung dan berjejer rapi di tebing batu. Selain peti, ada juga patung-patung yang dibuat mirip dengan jenazah yang dikuburkan di sana.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait