Sukses

Robot Penjelajah NASA Temukan 5 Penampakan Misterius di Mars

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memutuskan mengirim Curiosity, robot penjelajah NASA untuk menjelajah Mars.

Liputan6.com, Jakarta - Jika di Bumi saja kita masih banyak menemukan temuan-temuan misterius yang tentunya membuat kita penasaran, seperti tempat atau lokasi yang aneh. Apalagi di planet lain seperti Mars, penampakan apa saja ya yang bisa kita saksikan di sana?

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memutuskan mengirim Curiosity, robot penjelajah NASA untuk menjelajah Mars. Setelah itu mereka membagikan foto-foto selama penjelajahannya. Penasaran bagaimana penampakan di planet Mars? Berikut beberapa foto misterius yang ditemukan di Mars.

1. Mars Blotch

Sebuah foto menunjukkan adanya gumpalan kecil ketika pertama kali Curiousity mendarat dan fenomena ini ada di langit Mars.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mystery Light

Sebuah cahaya terlihat memancar dari permukaan Mars, banyak yang memprediksikan hal tersebut adalah sebuah tanda kehidupan di Mars. Tetapi pihak NASA menyebutkan bahwa itu merupakan cahaya dari glinty rock, salah satu batuan Mars.

3. Mars Monolith

Sebuah batu berbentuk persegi yang diprediksi pihak NASA akibat dari tabrakan benda-benda angkasa dan gejala geologis lainnya yang terjadi di Mars. Tetapi apakah lazim jika bentuknya benar-benar persegi?

 

3 dari 3 halaman

4. Mars Holes and Caves

Setiap planet memiliki gua, tetapi di Mars ditemukan gua yang cukup dalam dengan diameter lubang cukup besar. Masih belum diketahui bagaimana lubang ini terbentuk, tetapi prediksi lubang tersebut hasil dari jalur lava.

5. Mars Yeti

Sebuah foto yang menunjukkan sebuah bayangan makhluk sedang berjalan lengkap dengan tangan.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/5-foto-misterius-mars-ditemukan-dalam-penjelajahan-curiosity/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.