Sukses

Perusahaan Ini Beri Cuti 6 Hari Bagi Karyawan yang Tak Merokok

Perusahaan dari Jepang memberikan dua sampai enam cuti tambahan bagi karyawannya yang tidak merokok.

Liputan6.com, Jepang - Meminta seseorang untuk berhenti melakukan kebiasaan merokok memang bukan perkara mudah. Namun, sebuah perusahaan di Jepang memiliki cara sendiri untuk mengatasi masalah tersebut.

Piala Inc, perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut memotivasi karyawannya untuk berhenti merokok. Mereka akan memberikan dua sampai enam cuti tambahan bagi karyawannya yang tidak merokok.

Melansir Elitereaders, Senin (6/11/2017), perusahaan itu mengatakan bahwa kebijakan tersebut baru-baru ini diterapkan untuk memberi kompensasi kepada karyawan yang tidak merokok selama jam kerja.

Karena perusahaan itu berada di lantai 29 sebuah gedung di distrik Ebisu, Tokyo, karyawan yang merokok pun harus pergi jauh ke ruang khusus merokok yang berada di bawah tanah. Hal tersebut tentu sangat memakan waktu jam kerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak dari kebijakan tersebut

Dalam sebuah wawancara, CEO Piala Inc Takao Asuka mengatakan, "Saya berharap dapat mendorong karyawan untuk berhenti merokok melalui insentif daripada pemaksaan atau hukuman."

Setidaknya, dengan kebijakan baru tersebut sekitar 30 dari 120 karyawan termotivasi untuk berhenti merokok.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.