Sukses

Perubahan Drastis 6 Wanita Sebelum dan Sesudah Jadi Pecandu

Pecandu narkoba tentunya kembali bisa menajdi normal setelah mendapat kemauan dan rehabilitasi, seperti pada foto berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Narkoba memang punya pengaruh besar untuk mengubah hidup pemakaiannya. Selain membuat kecanduan, efeknya juga dapat menyebabkan nyawa melayang sia-sia. Namun, ada saja pecandu yang berubah drastis setelah dirinya berhenti mengkonsumsi narkoba.

Berikut ini merupakan beberapa foto pecandu narkoba yang mengalami perubahan mengejutkan pada hidupnya setelah menjahui obat-obatan terlarang.

1. Dejah Hall

Dejjah Hall. daily Mail

Dejjah Hall (27) dari Arizona merupakan pecandu heroin dan meth selama bertahun-tahun. Setelah berhenti pada awal Desember tahun lalu, Dejjah mengunggah foto sebelum dan sesudah dirinya berhenti dari kecanduan narkoba.

Aksi Dejjah juga mendorong banyak mantan pecandu narkoba lainnya untuk mengunggah foto sebelum dan sesudah mereka mengonsumsi obat terlarrang.

2. Sarah 

Sarah. Source: Daily Mail

Sejak usia 14 tahun, Sarah sudah kecanduan narkoba jenis ice dan obat-obatan GHB. Namun, untuk membantu para pecandu narkoba lainnya, perempuan asal Melbourne, Australia ini akhirnya membuka buku hariannya selama 17 tahun yang lalu di mana dirinya masih mengalami kecanduan parah yang hampir merenggut nyawanya. Salah satu cerita perjalannya ia gambarkan melalui foto ini.

3. Brooke

Perubahan yang mencenangkan juga terjadi pada wanita bernama Brook. Dalam akun Instagram-nya pada November 2016, ia sempat mengunggah foto perubahannya dari kecanduan narkoba jenis meth dan heroin.

Brook menceritakan bagaimana orang pertama yang menjual kepadanya ialah seorang dokter. Kecanduan tersebut terus berlanjut sampai dirinya berhenti terakhir kalinya untuk mencoba narkoba, hingga 12 kali percobaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. LostWingNut

Wanita yang tidak diketahui namanya ini sempat mengunggah perubahan besar dalam hidupnya pada Imgur. Dengan menggunakan bernama LostWingNut, wanita itu mengunggah fotonya pada usia 19 tahun. Dalam foto yang diunggahnya, banyak orang tidak menyangka bahwa dirinya merupakan wanita berusia muda.

Dalam foto tersebut, dia juga mencantumkan keterangan foto yang menyebutkan bagaimana sepuluh tahun lalu narkoba telah merenggut dirinya dari teman-teman dan keluarganya. Namun, karena usaha dan dorongannya untuk berhenti dari narkoba, dirinya kembali menjadi sehat.

5. Jeanette Fidler

Jeannete Fidler. Source: daily Mail

Wanita 44 tahun asal Manchester itu pernah ditangkap polisi karena ketahuan mencuri. Motif mencuriannya karena tidak kuat untuk tidak mengonsumsi heroin. Setelah sepuluh tahun berhenti dari narkoba, Jeanette akhirnya menjadi dirinya kembali.

6. Dua wanita dari reddit

Source: Reddit via Daily Mail

Transformasinya berhenti untuk mengonsumsi narkoba diunggahnya dalam akun Reddit. Wanita berusia 24 tahun ITU kini telah berhenti mengonsumsi narkoba karena anjing kesayangannyanya.

Meski sekarang ia telah menjadi seorang ibu, wanita itu menceritakan bahwa ia bersyukur telah berhenti menjadi pecandu dari sebelas tahun lalu. Foto perubahannya ia ambil pada Juni 2014.

Pecandu narkoba. Source: geelongadvertiser.com.au

Seorang pria di Reddit juga menunjukKan perubahan besar yang terjadi pada saudarinya. Selama 90 hari berhenti dari narkoba, pria itu berusaha mengunggah foto perubahan saudarinya untuk menginspirasi orang lain. Perubahan tersebut juga dikomentari secara positif oleh banyak orang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.