Restoran Cepat Saji Ini Buat Garam Mandi Beraroma Ayam Goreng

Oleh Liputan6dotcom pada 04 Nov 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Nov 2017, 17:00 WIB
Restoran Cepat Saji Ini Buat Garam Mandi Beraroma Ayam Goreng
Perbesar
Salah satu waralaba makanan cepat saji mengeluarkan produk yang membuat kita memiliki aroma ayam goreng.

Liputan6.com, Jepang - Sebagian dari kita, khususnya yang tinggal di perkotaan pasti pernah mengunjungi tempat makan cepat saji. Setiap ke restoran cepat saji, kita selalu mencium aroma harum dari masakan mereka. Namun, kali ini salah satu waralaba makanan cepat saji mengeluarkan produk yang membuat kita beraroma ayam goreng.

Kentucky Fried Chicken (KFC) salah satu waralaba yang mendunia itu baru-baru ini bekerja sama dengan perusahan Village Vanguard dari Jepang. Mereka menciptakan sebuah paha ayam yang dapat melebur di air hangat. Paha ayam ini membuat penggunanya akan berbau ayam goreng setelah mandi.

KFC dan Village Vanguard benar-benar bekerja keras untuk membuat hal ini. Tidak hanya bentuknya yang dibuat mirip dengan paha ayam. Efek yang ditimbulkan ketika kita mencelupkan paha ayam ke dalam air bak mandi terlihat seperti ayam yang dicelupkan ke minyak panas. 

2 dari 2 halaman

Paha ayam ini mengeluarkan karbon dioksida saat terkena air

Begitu terkena air hangat, paha ayam tersebut akan melebur mengeluarkan gelembung karbon dioksida sehingga tercipta ilusi seperti ayam yang digoreng. Air pada bak mandi juga akan berubah warna menjadi oranye kemerahan sehingga terlihat seperti minyak goreng. Kemudian akan keluar aroma ayam goreng KFC.

Sayangnya tidak semua orang beruntung untuk merasakan sensasi beraroma ayam tersebut. KFC hanya mengeluarkan 100 produk kepada penggemarnya yang beruntung melalui undian di situsnya yang di Jepang.

Untuk mendapatkannya, syaratnya setiap peserta harus menyukai akun KFC di Twitter dan membagikan tweet tertentu dari KFC sehingga kita akan mendapatkan nomor undian. Pengumpulan undian berlangsung dari 1 hingga 15 November 2017.

Untuk kita yang bukan warga Jepang tentu harus bersabar, beharap saja restoran tersebut akan meluncurkan produk ini ke seluruh dunia agar kita dapat merasakan sensasi menjadi ayam goreng.

Penulis:

Reza Sugiharto 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓