Sukses

Menyanyikan Lagu Kesukaan Pasien Sekarat, Perawat Ini Tuai Pujian

Seorang perawat menuai pujian setelah menyanyikan lagu kesukaan permintaan pasien yang sekarat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perawat dari Nashville dipuji sebagai malaikat setelah menyanyikan lagu favorit pasien kanker yang sekarat. Aksi perawat bernama Olivia Neufleder di Vanderbilt University Medical Center itu terekam dalam video yang kemudian tersebar di media sosial.

Dalam video itu, Olivia menyanyikan lagu "Dancing in the Sky" untuk Margaret Smith (63). Smith baru saja dirawat di rumah sakit menyusul penurunan kesehatan yang amat cepat. Ia telah berperang melawan kanker hati selama setahun sampai dokter mengatakan padanya bahwa ia terlalu lemah untuk bertahan menjalani transplantasi hati.

"Terasa begitu damai saat aku menyanyikan lagu favoritnya. Ia juga mengatakan padaku bahwa lagu itu adalah lagu yang ingin dimainkan di pemakamannya nanti," ujar Olivia dalam sebuah wawancara dengan News Channel 5.

Menurut Olivia, ia ingin Smith merasa bahwa ia dicintai bahkan jika keluarganya tak ada di sana. Ia juga baru saja kehilangan neneknya dan wanita itu juga bernyanyi untuk neneknya yang sekarat.

Seorang teman Smith yang merekam momen mengharukan itu menunjukkan saat-saat terakhir Smith. Wanita tua itu terlihat begitu damai saat mendengar Olivia menyanyi.

"Dia adalah perawat paling manis yang pernah saya temui. Saat Smith meminta dia menyanyi, sebagai perawat yang sibuk ia tidak menolak," tulis teman Smith.

Aksi Olivia tersebut menuai pujian dari warganet. Menurut mereka, apa yang dilakukan Olivia bukanlah termasuk bagian dari pekerjaan perawat. Karena itulah, ketulusan Olivia patut diacungi jempol. Smith akhirnya meninggal pada 25 Oktober, meninggalkan seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki yang kini berusia 20-an.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.