Sukses

Beda dari Lainnya, Anjing Laut Suka Bersantai di Landasan Udara

Anjing laut merupakan binatang yang suka berjemur, namun kali ini ada satu anjing laut yang berjemur di landasan udara

Liputan6.com, Jakarta Anjing laut merupakan mamalia yang banyak tersebar di Alaska. Anjing laut merupakan karnivora yang suka berjemur. Dia akan kembali ke air jika mau mencari makan.

Namun, kali ini bukan tepian laut yang menjadi tempat berjemur seekor anjing laut. Landasan udara Wiley Post-Will Rogers Memorial Airport di Utqiagvik, Alaska, adalah tempat yang dipilih seekor anjing laut untuk bersantai.

Scott Babcock, salah satu petugas bandara terlihat kaget saat ia ingin membersihkan salju di landasan pacu tersebut. Dia melihat seekor anjing laut seberat 200 kilogram lebih sedang beristirahat di landasan pacu sambil menikmati sinar matahari.

"Sangat aneh melihat seekor anjing laut di landasan pacu. Saya pernah melihat binatang lain di landasan tetapi tidak anjing laut," ujar Babcock pada ABC News.

Menurut televisi lokal KTVA, pengendali hewan telah dipanggil untuk memindahkan anjing laut dengan bantuan kereta luncur.

Kemunculan anjing laut di landasan udara tersebut adalah yang pertama kali. Sebelum anjing laut, sudah ada hewan lain yang singgah di landasan tersebut seperti berbagai jenis burung dan beruang kutub.

"Satwa liar di dunia penerbangan bisa menimbulkan bahaya yang signifikan dan merugikan industri penerbangan, bisa merugikan hingga ratusan dolar setiap tahunnya," ujar Meadow Bailey sebagai juru bicara departemen.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.