Sukses

Heboh, Petani Temukan Laba-Laba Langka Berusia Ratusan Tahun

Petani di Tiongkok menjadi perbincangan viral setelah menemukan seekor laba-laba langka berusia ratusan tahun.

Liputan6.com, Tiongkok - Penemuan hewan langka memang selalu menghebohkan. Fisik mereka yang tidak biasa pastinya menarik keingintahuan orang. Bagi banyak orang, hewan laba-laba bukanlah hewan yang ramah, bentuk mereka yang beragam terkadang juga membuat takut banyak orang. Salah satunya seperti cerita petani satu ini.

Sebagai seorang petani, biasanya hewan yang lebih mereka takutkan adalah hama yang dapat merusak kebun mereka. Namun, baru kali ini Li Wenhua yang tinggal di Selatan Tiongkok, merasa takut dengan penemuan laba-laba di kebunnya.

Melihat penampakan hewan laba-laba yang tak biasa tersebut mendorong Li untuk mencari tahu lebih lanjut. Barulah diketahui laba-laba yang ia temukan merupakan jenis laba-laba yang samat langka, atau disebut dengan 'chinese hourglass spider' atau laba-laba jam pasir.

Fisik laba-laba itu sendiri memiliki sepuluh kaki, laba-laba biasa yang sering kita temukan biasanya hanya punya delapan kaki. Penampakan yang paling aneh lainnya yaitu terdapat ukiran cangkang di bagian belakang laba-laba.

"Laba-laba ini ternyata punya nilai yang tinggi untuk penelitian ilmiah, karena merupakan spesies yang langka di Sichuan," kata pakar ahli, Zhao Li seperti melansir Viral4real, Minggu (29/10/2017).

Bukti penemuan yang paling terbaru hanya terdapat dalam buku kuno yang disebut dengan Er Ya pada abad ke-2 dan ke-5 sebelum masehi. Laba-laba langka ini hidup di bawah tanah sehingga sangat sulit untuk ditemukan dan mereka hanya hidup di daratan Tiongkok.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.