Sukses

Geger Temuan Manusia Kucing di Malaysia, Ternyata...

Penemuan manusia kucing ini sempat membuat warga geger. Sebabnya, fisiknya seperti perpaduan manusia dan kucing.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari belakangan, masyarakat dibuat geger dengan viralnya foto penemuan manusia kucing. Tentunya hal ini mendorong masyarakat untuk mencari informasinya lebih jauh.

Penemuan manusia kucing ini diketahui berasal dari Pahang di bagian wilayah barat Malaysia. Menurut salah satu sumber, sosok itu memiliki bentuk tubuh seperti manusia, namun memiliki taring, kuku yang tajam, serta jarinya hanya tiga seperti kucing.

Source: Youtube @The AIO Entertainment

Viralnya kasus ini membuat sejumlah orang menambahkan spekulasi tentang laboratorium rahasia di wilayah tersebut. Kasus ini kemudian ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian setempat.

Hasil penyelidikan, mereka tidak menemukan sama sekali jenis hewan tersebut. Pihak kepolisian setempat akhirnya menyatakan bahwa foto penemuan mahluk tersebut tidak benar adanya.

"Saya harap publik harus berhenti menyebarkan informasi yang tidak terbukti kebenarannya," ujar Kepala Polisi Datuk Rosli Abdul Rahman melansir Mirror, Kamis (26/10/2017).

Ternyata ini memang hanya boneka buatan, hal ini dikonfirrmasi langsung oleh pembuat mainan tersebut melalui akun twitter @muliaoctavia. Dalam akun twitternya didapati bahwa mainan tersebut merupakan boneka bayi yang sengaja dibuat oleh komunitas pecinta mainan.

"Jadi kakak aku bikin ginian buat bercandaan doang sama temen2 toys lovernya trus nembus 5.5k share krna org pada percaya...," tulis  klarifikasi Octavia Mulia.

"Karena byk yg salah paham dikira kakak ak yang bikin mainannya, maksudku yg kk ak bikin itu postnyaa bukan mainannya :(".

"Bahasaku mungkin agak rancu dan typo krna ketik cepet, jd ini buat klarifikasi aja guys. soalnya aku jg ga nyangka bakalan banyak yang RT." terang Oktavia untuk menjelaskan postingan viral kucing manusia tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.