Sukses

Geger Tempat Tidur Pria Ini Dipenuhi Uang Rp 2,3 M, Ternyata...

Seorang pria dari Brasil berhasil mengumpulkan uang Rp 2,3 miliar yang disimpannya di tempat tidur kamarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama hidup kamu, apakah kamu pernah bermimpi terbaring di tempat tidur yang dipenuhi dengan tumpukan uang? Segelintir orang pasti pernah mengalaminya, meski banyak dari kita hanya membayangkan dan berharap hal itu bisa benar-benar terjadi.

Hebatnya, seorang pria dari Brasil mampu memenuhi keinginan tersebut. Namun sayangnya, hal itu malah membuat Cleber Rene Rizerio Rocha dijebloskan ke penjara.

Meski terbaring di atas tumpukan uang bukanlah tindakan kriminal, tapi uang yang disembunyikan di bawah tempat tidur Rocha di dapatnya melalui tipuan piramida.

Tipuan piramida merupakan arisan berantai yang menjadi modus penipuan tertua di dunia dan masih dijalankan hingga saat ini dengan berbagai cara untuk mendapat keuntungan besar.

Tumpukan uang di tempat tidur Rocha (viral4real.com)

Melansir Viral4real, Kamis (26/10/2017), Rocha diduga terlibat dalam skema piramida oleh TelexFree, sebuah perusahaan yang berbasis di Massachusetts yang menyediakan layanan telepon Voice over Internet Protocol (VoIP).

Dari hasil penangkapannya, kepolisian AS berhasil mendapatkan 17 juta dolar atau setara dengan Rp 2,3 miliar dari rumah Rocha. Namun, pihak berwenang mengklaim bahwa tipuan piramida yang dijalankan Rocha senilai 1 miliar dolar yang beroperasi antara Januari 2012 dan Maret 2014.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • tidur