Sukses

Mengagumkan, Latte Art 3D Indah bak Nyata Ciptaan Siswa SMA

Karya yang diciptakannya melampaui barista yang telah berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Barista yang piawai dapat membuat Anda terkesan dengan seni bunga, anime, daun, atau bahkan bentuk muka seseorang pada minuman yang dipesan. Namun apa yang diciptakan oleh remaja berbakat asal Singapura ini pasti akan membuat Anda kagum.

Daphne Tan yang berusia 17 tahun mampu membuat seni latte 3D yang indah dan sayang untuk diminum. Untuk membuat busa yang kopi yang begitu cantik, Tan menggunakan susu keledai, tepung carob, dan susu khusus. Selanjutnya, ia menggunakan cokelat cair dan pewarna makanan alami agar seni latte 3D-nya semakin indah.

Melansir dari Bored Panda, biasannya Tan butuh 10-20 menit untuk membuat karyanya. Remaja itu mengaku kalau ia mulai tergerak untuk menekuni seni latte setelah menghadiri sebuah lokakarya kopi yang disponsori sekolahnya sekitar setahun yang lalu.

"Setelah mengikuti lokakarya tersebut, saya mulai bereksperimen dan menemukan metode untuk menciptakan busa yang stabil," ujar dia.

Tan menciptakan minuman dengan hiasan latte tersebut di dapurnya, lalu membagikannya di akun Instagram miliknya: @periperipeng. Berkat keahliannya, warganet menyukai karya-karyanya dan akunnya telah diikuti lebih dari 20 ribu pengikut.

 

I think people were a little averse to my previous post so this morning's cup was less of an aberration haha

A post shared by DAPHNE TAN (@periperipeng) on

 

When you can't get hold of actual pizza to satisfy your cravings, make it in your coffee?

A post shared by DAPHNE TAN (@periperipeng) on

 

A post shared by DAPHNE TAN (@periperipeng) on

 

Posted this on my story and it was highly requested to be put on my main so here you go!

A post shared by DAPHNE TAN (@periperipeng) on

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.