Sukses

Kontes Remaja Paling Imut di Jepang, yang Mana Favoritmu?

Acara tahunan di Jepang ini mungkin salah satu kontes yang ditunggu-tunggu kaum laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Gadis-gadis di Jepang memang selalu memikat hati banyak laki-laki. Penampilan mereka tidak hanya ideal, wajah mereka juga rata-rata imut dan cantik. Oleh karena itu, di Jepang setiap tahunya selalu diadakan kontes yang bertujuan untuk memilih siswi terimut dan tercantik di seluruh kawasan Jepang.

Kontes tersebut dinamai Zenkoku Joshi Kousei Miss Contest, yakni kontes memlih gadis SMA tercantik atau terimut di Jepang. Kontes tersebut saat ini tengah mempersiapkan 47 finalis dari enam kawasan di Jepang. Meliputi wilayah Hokkaido, Kanto, Kinki, Chubu, Shikoku, dan Kyusu.

Kontes siswi di Jepang area Hokkaido. Source: 9gag.com

Para remaja yang terpilih tak boleh hanya cantik saja. Mereka harus bersaing dalam audisi menari dan menyanyi untuk tampil di panggung. Tahap akhir dalam kompetisi ini juga melibatkan tes lainnya juga akan semakin rumit. Untuk memilih pemenang mereka juga melibatkan juri dan voting.

Pasalnya beberapa model ternama seperti Kumikky dan Chisato Yoshiki dulunya juga pernah mengikuti kontes ini. Melalui kontes tersebut, mereka tidak hanya terkenal tercantik di seluruh Jepang. Kontes ini juga bisa mendobrak popularitas mereka sehingga bisa masuk menjadi agensi model.

Kontes siswi di Jepang area Kanto. Source: 9gag.com

Kontes ini sama seperti kontes-kontes lainnya. Hanya saja banyak orang dibuat bingung dengan penampilan mereka yang kebanyakan sangat cantik dan menarik. Namun, ada pula yang menganggap bahwa wajah mereka hampir sama. 

Kontes itu tengah memperisapkan sejumlah kandidat terbaru untuk tahun 2018. Kira-kira siapa yang akan jadi pemenangnya?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.