Sukses

20 Negara Paling Ramah buat Vegetarian, Indonesia?

Beberapa negara yang ramah terhadap para pemakan tumbuhan ini hampir sebagian besar kita kenal berasal dari Asia, salah satunya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kesadaran dalam menjaga kesehatan dengan memilih untuk tidak makan daging merupakan pilihan yang cukup bijak. Namun, tidak banyak negara yang benar-benar ramah terhadap vegetarian. Namun, tak usah risau karena ada daftar negara paling ramah pada vegetarian di hampir semua benua, termasuk di Asia.

Cukup mengejutkan karena beberapa negara yang ramah terhadap para pemakan tumbuhan ini hampir sebagian besar kita kenal berasal dari Asia, salah satunya Indonesia dan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja.

Indonesia masuk dalam urutan ke-16 sebagai negara yang paling ramah terhadap vegetarian, seperti daftar yang dirilis oleh oliverstravels, pada (23/10). Indonesia tercatat memiliki hampir sekitar 438 restoran vegetarian. Namun, angka ini jauh dari Malaysia yang memiliki lebih dari seribu restoran vegetarian.

Thailand yang sangat dikenal dengan buah-buah lokal unggulannya bahkan mampu menduduki peringkat kedua negara paling ramah terhadap vegetarian, di bawah Republik Seychelles, Afrika, seperti dilansir lonelyplanet.

Berikut daftar 20 negara di dunia yang paling ramah terhadap vegetarian, termasuk salah satunya Indonesia yang berada di peringkat ke-16.

1. Seychelles

2. Thailand

3. Malaysia

4. Sao Tome & Principe

5. Peru

6. Singapura

7. Komboja

8. Solomon Islands

9. Inggris

10. Botswana

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11. India

12. Liberia

13. Belize

14. Sri Lanka

15. Jepang

16. Indonesia

17. Australia

18. Kanada

19. Kolombia

20. Finlandia

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.