Bisa Hilangkan Bau Kaki di Sepatu, Ini 7 Manfaat Lain Bedak Bayi

Oleh Sulung Lahitani pada 26 Okt 2017, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Okt 2017, 10:00 WIB
Bolehkah Pakai Bedak Bayi di Area Kewanitaan?
Perbesar
Bolehkah Pakai Bedak Bayi di Area Kewanitaan?

Liputan6.com, Jakarta Bedak bayi mungkin salah satu benda yang paling serbaguna dan paling mudah ditemukan. Bedak bayi tak hanya baik bagi kulit buah hati Anda tapi juga memiliki kegunaan lain.

Apa saja? Ini dia.

1. Sebagai sampo kering

Sampo kering adalah cara mudah untuk menyingkirkan rambut berminyak dalam sekejap. Sayangnya, yang di pasaran kebanyakan mengandung bahan kimia.

Anda bisa menggantinya dengan campuran bedak bayi dan baking soda. Gunakan sikat pada campuran tersebut lalu disikat ke rambut. Dijamin minyak di kepala akan hilang dalam sekejap.

2. Mengurangi rasa sakit saat waxing

Tabur atau oles bedak bayi di atas area yang akan dilumuri krim wax. Ini akan menekan produktifitas minyak di kulit sehingga membuatnya kering. Akibatnya, plester wax akan menempel di kulit lebih baik dan membuatnya lebih efektif serta kurang menyakitkan saat dilepaskan.

 

2 dari 3 halaman

3. Menyingkirkan bau di sepatu

Bisa Hilangkan Bau Kaki di Sepatu, Ini 7 Manfaat Lain Bedak Bayi
Perbesar
Bedak bayi tak hanya baik bagi kulit buah hati Anda tapi juga memiliki kegunaan lain.

Bedak bayi memiliki wangi yang bermacam-macam. Tidak heran, ini dapat menjadi pewangi kaki yang manjur. Semprotkan di sepatu, ini akan membuat kaki Anda tetap kering dan mencegah bau keringat.

4. Menghapus noda minyak

Kita pun bisa menggunakan bedak bayi untuk menghapus noda minyak yang membandel. Bubuhkan tempat yang terkena noda minyak dengan kain basah serta dilapisi dengan bedak bayi. Bedak akan melepas partikel minyak dan membuatnya mudah saat dicuci atau dibersihkan.

3 dari 3 halaman

5. Memperbaiki perhiasan

Bedak Bayi atau Baby Powder
Perbesar
Ilustrasi Foto Bedak Bayi (iStockphoto)

Anda pun dapat menggunakan bedak untuk melumasi perhiasan kusut. Taburkan bedak di bagian yang menyangkut dan kusut, selanjutnya baru dilepas secara perlahan.

6. Agar sarung tangan karet tak menempel

Sarung tangan karet seringkali menempel di kulit saat melepaskannya. Agar lebih mudah melepasnya, sebelum memakai sarung tangan karet taburkan bedak di tangan Anda.

7. Mencegah kartu menempel

Jika Anda sering bermain kartu, pasti paham bahwa kartu bisa lengket dari waktu ke waktu. Untuk memudahkan saat mengocok kartu, gunakan bedak bayi terlebih dahulu di antara kartu.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓