Sukses

Manjurnya Khasiat Daun Cocor Bebek Obati Ambeien

Sebelum telanjur parah, upaya pengobatan ambeien harus dilakukan baik secara medis maupun tradisional.

Liputan6.com, Jakarta Ambeien atau wasir atau hemoroid adalah penyakit pembengkakan pembuluh darah yang membesar tidak normal. Pembuluh darah yang membengkak tersebut berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau anus.

Kebanyakan ambeien adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala awal yang signifikan. Jikalau seseorang memiliki wasir, biasanya gejala yang sering terjadi adalah:

- Adanya bercak darah setelah buang air besar. Darah terlihat berwarna merah terang.

- Buang air besar yang disertai keluarnya lendir.

- Muncul benjolan yang tergantung di luar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar.

- Pembengkakan yang disertai rasa nyeri dan kemerah-merahan di sekitar anus.

- Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.

Sebelum telanjur sangat parah, upaya pengobatan ambeien harus dilakukan baik secara medis maupun tradisional. Dengan memanfaatkan tanaman dan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar, kita bisa meracik sendiri komposisi obat yang manjur untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Salah satunya adalah tanaman cocor bebek.  Dengan mengombinasikan cocor bebek dan bahan-bahan lain yang tepat, kita dapat meracik sendiri obat ambeien yang mujarab.

Bahan Ramuan

- 12 lembar daun cocor bebek

- 7 lembar daun sirih

- 1 batang lidah buaya diambil dalamnya saja

- 2 sendok makan madu. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.