Menyeramkan, Wanita Ini Bangun Rumah Angker Berkumpulnya Roh

Oleh Nur Aida Tifani pada 24 Okt 2017, 19:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2017, 19:00 WIB
Rumah Winchester
Perbesar
Source: therockysafari.com

Liputan6.com, California - Tempat seram terkadang membuat banyak orang penasaran. Entah untuk mendapat pengalaman bertemu hantu atau menguji adernalin. Jika termasuk orang yang berani, kamu harus datang ke rumah misteri di Winchester House, San Jose, California.

Sejarah berdirinya rumah ini sengaja dibuat oleh Sarah Winchester. Sarah percaya bahwa ia harus mendirikan bangunan sebagai rumah para roh orang-orang yang telah dibunuh oleh senapan buatan perusahaan suaminya.

Selain itu, banyak orang percaya kematian suami dan anaknya merupakan rentetan kejadian buruk karena arwah korban senapan. Oleh karena itu, Sarah membuat rumah tersebut agar para roh bisa merasa tenang.

Sarah Winchester (News.com.au)

Berhektare-hektare kebun dan lahan di rumah ini awalnya hanya terdiri dari delapan kamar. Lalu, diubah oleh Sarah dengan 200 kamar, 10 ribu jendela, 47 perapian, sampai 2.000 pintu. Anehnya, setelah sempat mengalami gempa pada 1960, Sarah tidak bisa menemukan delapan kamar awal tersebut.

Source: wildwomenwanderers.wordpress.com

Jika dilihat dari luar, rumah itu tampak menarik layaknya dihuni orang hidup. Namun, jika ditelesuri lebih dalam, rumah ini justru dibuat seperti labirin. Selain itu juga terdapat banyak ruangan aneh di dalamnya.

Source: mercurynews.com

Terdapat pula pintu yang mengarah ke dinding, lemari yang bisa membuat kita jatuh, kamar dalam kamar, ruangan rahasia, cerobong asap berlantai pendek dan banyak ruangan misterius lainnya.

Tentu saja rumah ini terbuka untuk umum, hanya saja kamu harus dibimbing oleh pemandu agar tidak tersesat. Kabarnya, rumah ini juga dijadikan sebagai salah satu rumah terseram di Amerika. 

Nah, bagimana menurutmu? Apa kamu tertarik masuk ke dalam rumah ini?

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: