Sukses

Upil Gorila Hingga Sup Permen, Ini 7 Camilan Paling Aneh di Dunia

Ternyata, banyak cemilan aneh yang diciptakan di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya teknologi seperti ponsel pintar saja yang terus berkembang, cemilan seperti permen dan es krim ternyata juga terus mengalami perkembangan. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menciptakan produk makanan aneh, mulai dari permen rasa kotoran kuping hingga permen dengan kalajengking di dalamnya. Berikut tujuh cemilan aneh yang patut kamu coba.

1. Es krim rasa sayuran

Es krim rasa vanila, cokelat, stroberi, mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga. Namun, bagaimana dengan es krim rasa sayuran?

Salah satu produsen es krim terbesar di dunia, Haagen-Dazs, menciptakan es krim dengan rasa gabungan antara buah dan juga sayuran, seperti ceri dan tomat, wortel dan jeruk, serta ada kacang di dalamnya. Produk ini pertama kali di pasarkan di negeri sakura, Jepang.

2. Sup permen

Satu lagi produk yang populer di Jepang, yaitu sup permen. Untuk memakan permen ini, kamu diharuskan membuatnya sendiri dengan instruksi yang sudah tertera di dalam kemasan.

Setelah 'memasak' permen tersebut, kamu bisa menikmatinya seperti memakan ramen. Walaupun produk ini keluar di Jepang, kamu bisa membelinya di toko online, seperti Amazon.

3. Permen lolipop dengan kalajengking, cacing, dan kecoak di dalamnya

Permen lolipop pasti sudah biasa kamu liat. Namun, salah satu produsen, Hotlix, membuat permen lolipop unik dengan serangga di dalamnya. Mereka membuat lolipop dengan isi kalajengking dan semut, jangkrik dan cacing, serta serangga lainnya.

Jika menurutmu itu belum terdengar cukup aneh, mereka juga menyediakan permen dengan belatung yang rasanya seperti keju, BBQ, dan rempah-rempah lainnya, atau jangkrik dengan krim asam dan rasa bawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Permen dalam Botol Sampel Urin

Botol sampel urin biasanya digunakan untuk melakukan tes, seperti tes narkoba. Namun, berbeda dengan Candy Warehouse yang menggunakan botol tersebut untuk menaruh permen hasil racikan mereka. Permen yang mereka buat ini berbentuk cair dengan rasa asam. Mereka menganggap bahwa permen ini sering digunakan saat orang-orang sedang melakukan lelucon.

5. "Upil Gorila"

Apakah kamu mau mencoba kotoran hidung Gorila? Mungkin cemilan satu ini bisa jadi pilihan. Makanan ini tidak hanya terlihat dan terasa menjijikkan, tapi juga sebenarnya berbahaya bagi kesehatan karena banyak mengandung fitoestrogen, hormon tanaman kimiawi yang mirip hormon estrogen dan biasanya ditemukan di dalam kacang kedelai.

Jadi, kalau misalnya kamu alergi dengan kacang, sangat dilarang untuk mengonsumsi cemilan ini. 'Upil Gorilla' ini terbuat dari kacang yang sudah dikeringkan dan disiram gula dengan teknik khusus. Sekali lagi, makanan ringan ini berasal dari Jepang. 

6. Permen dengan rasa kotoran telinga

Apakah kamu ingat dengan Bertie Botts's Beans dari Harry Potter? Jika kamu penasaran dengan rasa aneh-aneh, kamu bisa mencoba permen ini yang memiliki rasa seperti kotoran telinga, sabun, lumput, muntah, ikan busuk, kaus kaki, dan rasa tidak biasa lainnya. Permen in diproduksi oleh Jelly Belly Candy Company dan sempat populer beberapa waktu lalu. Mereka telah memproduksi permen seperti ini selama 150 tahun.

 

3 dari 3 halaman

7. Berlian yang bisa dimasak

Kini, kamu bisa memakan berlian sebagai cemilan sehari-hari. Namun, bukan berlian asli, melainkan permen yang terbuat dari gula yang berbentuk seperti berlian dengan harga yang sangat mahal. Permen ini diproduksi oleh Ameya Eltaro dan dijual dengan harga sekitar 35 dollar atau 473 ribu rupiah.

Penulis:

Meidiana Triani

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.