Restoran Ini Beri Makanan Gratis Asal Pengunjung Tidak Main Gawai

Oleh Nur Aida Tifani pada 23 Okt 2017, 09:30 WIB
Diperbarui 23 Okt 2017, 09:30 WIB
Restoran Nundos
Perbesar
Source: http://news.images.itv.com

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang awam untuk menggunakan telepon genggam di mana pun dan kapan pun. Kita cenderung fokus dengan handphone dibandingkan berkomunikasi secara langsung kepada orang-orang di dekat kita. Kebiasaan yang kurang baik ini juga mengganggu orang-orang terdekat kita pada saat makan bersama.

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah biarawati di London justru membuka sebuah restoran gratis yang diberi nama Nundos. Restoran tersebut dikelola oleh suster dari Divine Charity.

Mereka bekerja guna menyajikan sup secara sukarela untuk para pengunjung restoran. Konsep restoran Nundos sengaja dibuat tidak hanya untuk mengisi perut, mereka juga memberikan makanan untuk rohani para pengunjung.

Para suster dari the Daughters of Divine Charity di Norfolk    Source: http://www.itv.com

"Kita tidak hanya memberikan makanan saja, tetapi memberikan sesuatu yang bisa direfleksikan ke dalam hidup. Ada satu kondisi yang harus diikuti di sini, yakni meninggalkan handphone pada kotak khusus yang kami sediakan," ujar suster Anna, salah satu suster dari Divine Charity melansir video Business Insider, Rabu (18/10/2017).

Kendati gratis, peraturan yang harus dipenuhi para pengunjung restoran ialah mengobrol bersama dengan para suster. "Tidak ada Instagram, Facebook, kita hanya mengobrol santai seperti biasanya," terang suster Anna.

Ada beberapa menu yang disediakan Nundos, seperti sup miju dan ayam, roti, serta biskuit. Sayang, restoran ini dibuka dalam waktu yang singkat mulai dari 17 Oktober sampai dengan 19 Oktober 2017.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: