Dikejar Paus Pembunuh, Anjing Laut Minta Tolong ke Pelaut

Oleh Nur Aida Tifani pada 17 Okt 2017, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2017, 06:13 WIB
Singa laut

Liputan6.com, Jakarta Hewan liar selalu membuat takjub manusia. Salah satunya, upaya penyelamatan hewan laut satu ini. Menolak menjadi santapan paus pembunuh, seekor anjing laut berusaha menyelamatkan diri dengan melompat ke salah satu kapal di perairan British Columbia, Kanada.

Kejadian ini direkam oleh pria bernama Kirk Fraser. Krik bersama keluarganya awalnya sedang menyaksikan sekumpulan orca di lepas laut. Kemudian singa laut malang tersebut sedang berusaha melarikan diri dari kejaran sekumpulan orca. Setelah bersembunyi di antara mesin kapalnya, singa laut lalu kemudian naik ke atas kapal untuk menghindar dari gigitan paus pembunuh.

Source: cbc.ca

"Paus-paus tersebut sedang berputar-putar di bawah kapalku, lalu seketika terdapat singa laut yang berusaha naik ke kapal untuk menyelamatkan diri," ujar Kirk dalam laporan ABC News, Jumat (13/10/2017).

Tentu saja kemunculan anjing laut itu membuat kaget Krik dan keluarganya. Namun mereka tetap membiarkan singa laut tersebut berada di kapal. Ia sempat memikirkan apakah para paus akan berusaha mendapatkan mangsanya dengan menabrakkan diri mereka ke kapal.

Source: cnn.com

Anjing laut sempat turun dari kapal selama dua kali dan hampir diterkam. Hingga akhirnya para paus pembunuh mengelilingi kapal Krik selama setengah jam. Akhirnya anjing laut itu berhasil turun setelah paus pembunuh pergi.

Kejadian ini menarik perhatian banyak orang. Tak sedikit, ingin mengadopsi hewan malang tersebut. Warganet juga memberikan pujian terhadap Krik dan keluarganya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Live Streaming

Powered by